Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Thomi Mulus ke Babak Kedua
02 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Thomi Mulus ke Babak Kedua
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub berhasil melaju ke babak kedua Yonex Sunrise Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Di babak pertama yang digelar pada Rabu (2/12) siang, Thomi berhadapan dengan atlet merah putih lainnya asal Guna Dharma Bandung, Ihsan Adam Wirawan yang merangkak dari babak kualifikasi.

Berhadapan dengan Ihsan, Thomi berhasil menekan sejak awal pertandingan. Meskipun beberapa kali ia melakukan unforced error, namun ia akhirnya bisa meraih kemenangan dengan meyakinkan di game pembuka, 21-11. Di game kedua, pertarungan sempat ketat sebelum interval. Selisih angka tak pernah mencolok. Thomi unggul tipis 11-10 di interval.

Permainan berlangsung lebih sengit usai interval. Thomi beberapa kali gagal mengembalikan shuttlecock dan pertahannya terlihat lebih gampang ditembus sang lawan. Namun, atlet yang pernah menjadi bagian dari skuad Pelatnas itu segera bisa kembali ke performanya dan memenangi laga dengan 21-16.

"Di lapangan tadi saya bermain masih kurang rileks, mungkin karena ini pertama kali bertanding di turnamen ini. Saya juga tadi masih harus menyesuaikan diri dengan lapangan, hari ini agak berangin," ujar Thomi usai laga.

Di babak kedua Thomi kini tengah menanti pemenang duel antara Soo Teck Zhi dari Malaysia yang saat berita ini diturunkan masih bertanding melawan Alvindo Saputra, wakil Indonesia asal Tangkas Jakarta. Menghadapi laga ini, Thomi berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Siapapun lawannya, semoga saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Yang jelas saya harus fokus ke setiap pertandingan saya," pungkasnya.

Sebelumnya, atlet yang kini namanya tengah bersinar, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melaju. Ia sukses menghentikan Fikri Ihsandi Hadmadi dalam dua game langsung 21-17 dan 21-9. Sementara itu, Firman Abdul Kholik harus langsung tersingkir. Ia gagal mengatasi wakil Tiongkok, Qiao Bin dengan 7-21 dan 21-23.