Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2022] Semifinal: Bagas/Fikri Hadapi Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Tantang Tuan Rumah
08 April 2022
[Korea Open 2022] Semifinal: Bagas/Fikri Hadapi Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Tantang Tuan Rumah
 
 

Tiga ganda putra berhasil mengamakan tiket ke semifinal Korea Open 2022. Satu tiket final dipastikan aman melalui pertemuan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang wakil tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Babak semifinal akan berlangsung Sabtu (9/4) besok, di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Sebelumnya di perempat final, Bagas/Fikri mengalahkan pasangan Korea, Yong Jin/Na Sung Seung dua game langsung 22-20, 21-18. Sementara Fajar/Rian menghentikan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia dengan skor 21-19, 22-20.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur diberikan kemenangan. Tadi lawan bermain cukup baik, sehingga membuat kami kesulitan untuk mendapatkan poin," kata Fikri dalam rilis PBSI.

"Permainan kami sudah lumayan enak, hanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi poin sudah unggul, sempat mepet lagi," sambung Bagas.

Menanggapi soal pertemuan dengan seniornya, Bagas/Fikri mengaku akan tampil enjoy menghadapi Fajar/Rian.

"Besok kami mau main enjoy saja, nothing to lose. Yang penting maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan," ujar Bagas.

Di sisi lain, Fajar/Rian akan mewaspadai tren menanjak dari sang juara All England 2022 itu. Sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing, Fajar/Rian berharap bisa tampil siap di lapangan.

"Bertemu Bagas/Fikri, kita harus waspada karena mereka sedang naik track-nya. Mereka juga tengah percaya diri setelah menjuarai All England," kata Fajar.

"Tapi kita juga sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing masing. Untuk besok siapa yang siap itu yang akan menang," lanjut Fajar.

Sementara itu pasangan The Daddies lolos ke semifinal setelah menghentikan Choi Solgyu/Kim Wonho (Korea). Ahsan/Hendra menang 21-17, 21-13 dalam 35 menit. (NAF)