Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2014] Indonesia Pastikan Wakil Di Babak Final
07 November 2014
[Bahrain International Challenge 2014] Indonesia Pastikan Wakil Di Babak Final
 
 

Indonesia memastikan diri memiliki wakil di babak final kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2014. Meski babak final baru akan di mainkan pada hari Sabtu (8/12), namun putra putri Indonesia bisa dipastikan akan tampil di babak puncak. Ganda putra, ganda campuran, tunggal putra dan putri telah memastikan memiliki wakil di partai final.

Indonesia menguasai babak semifinal ganda putra dengan menempatkan tiga pasang di babak semifinal. Praktis Indonesia telah memiliki satu wakil di babak puncak nanti karena dua pasang ganda putra Indonesia saling bertemu di babak semifinal. Satu tempat lainnya diisi oleh ganda Singapura Yong Kai Terry Hee/Hendra Wijaya.

Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra akan bertemu dengan rekannya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final kemarin. Fran/Agripina memulangkan ganda Philipina Delos Santos Aries/Alvin Morada di babak delapan besar dengan 21-12, 21-19 sedangkan Fajar Rian menumbangkan unggulan pertama asal Belgia Matijs Dierickx/Freek Golinski dengan 21-18, 21-17.

Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga sukses menghentikan unggulan ke-4 Rodion Kargaev/Anatoliy Yartsev asal Rusia dengan 21-13, 21-14. Rendy/Afiat selanjutnya akan mencoba mengalahkan ganda Singapura Yong Kai Terry Hee/Hendra Wijaya di babak semifinal.

Dua ganda campuran Indonesia juga akan saling berhadapan di babak semifinal. Fran Kurniawan/Komala Dewi akan bertemu dengan juniornya Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari. Sebelumnya di babak semifinal Fran/Komala mengalahkan unggulan ke-4 Rorion Kargaev/Enanerina Bolotova dengan 21-15, 21-12 sementara Rian/Rosyita menundukkan rekannya Fajar Alfian/Ni Ketut Mahadewi Istirani dengan 21-15, 21-12.

Tunggal putra Indonesia juga menguasai babak semifinal. Para pemain muda Indonesia mengisi tiga tempat semifinal. Jonathan Christie, Anthony Ginting, Firman Abdul Khalik menjadi wakil Indonesia di babak semifinal dan menyisakan satu tempat yang di isi oleh Unggulan ke-2 Anand Pawar dari India. Pemain India ini lah yang harus di hadapi oleh Jonathan Christie di babak empat besar.

Ruseli Hartawan akan memperebutkan tiket babak final dengan rekannya Fitriani. Kedua pemain masa depan Indonesia ini akan bertanding di babak semifinal hari ini (7/11).

Di ganda putri, Melvira Oklamona/Ni Ketut Mahadewi Istirani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal. Unggulan pertama Anastasia Chervykova/Nina Vislova dari Rusia akan ditantang di babak semifinal. (AR)