Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Sofi/Ridya Beharap Menoreh Kejutan di Final
04 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Sofi/Ridya Beharap Menoreh Kejutan di Final
 
 

Bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Sabtu (4/5), pertandingan babak semifinal Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 telah berlangsung. Pasangan ganda putri U 15 besutan PB Djarum Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya merasa senang mencapai targetnya ke final usai mengalahkan pasangan asal Korea Na Yeon Kim/Yu Jung Kim dalam drama duel rubber gane 21-6, 10-21 dan 21-17.

Setelah target ke babak final kejuaraan Junior International ini tercapai, Sofy/Ridya berharap jika mereka bisa menorek kejutan dengan meraih gelar juara untuk pertama kalinya di kancah International. "Ya, senanglah. Memang masuk ke final sudah target kita sejak awal. Tapi harapan kita juga buat kejutan juga. Ya, jadi juaralah." bersahutan Sofy dan Ridya.

Babak semifinal yang berlangsung di lapangan dua tadi, Sofy/Ridya tanpa kesulitan berarti di game pertama tadi. Game keduanya, Sofi/Ridya kalah karena faktor ragu-ragu dan kaget dengan perubahan pola bermain lawan. Namun di game penentu, keyakinan Sofi/Ridya menjadi kunci kemenangan di pertarungan tadi.

"Game pertama, stars awalnya kita sudah enak, dan pasangan Korea kelihatan belum enak mainnya. Game dua hilang, karena pasangan Korea itu merubah pola permainan dan keserang terus. Kita juga mainnya ragu-ragu dan banyak buang-buang bola juga. Pasangan Korea itu kuat dan ulet mainnya. Game tiga, tidak jauh bedalah, tapi lebih yakin aja, itu jadi kunci kemenangan kita, "ujar Ridya.

Sofi/Ridya akan melawan pasangan Shiva Nabila Putri/Viyananda Bintang Racketa pada partai puncak Jaya Raya Junior GP 2019 yang berlangsung, Minggu (5/5) besok. "Kita mau lihat dulu dilapangan nanti, setelah itu kita main pakai pola apa. Intinya percaya diri dan yakin." pungkas Ridya. (ds)