Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Thomas Melaju Menghadapi Jerman
12 Mei 2008
Tim Thomas Melaju Menghadapi Jerman
 
 

Berbeda dengan Tim Uber Indonesia, Tim Thomas kebanggaan kita harus sedikit bersusah payah walau akhirnya bisa memenangkan babak kualifikasi Grup D melawan Tim dari Thailand. Pertandingan yang berlangsung Minggu (11/5) kemarin pun berakhir dengan kemenangan Tim merah putih dengan skor 3-2.

Entah karena memang terlalu meremehkan, atau memiliki beban mental yang hebat, permainan Partai pertama Tunggal Putra, Sony Dwi Kuncoro berlangsung dengan kurang mengesankan. Sony yang menempati posisi ke-6 versi BWF harus mengakui keunggulan pemain Tunggal andalan negeri Gajah Putih, Boonsak Ponsana dengan 17-21, 15-21. Seperti yang dikutip oleh Indopos, Sony sendiri mengakui kekalahannya akibat gaya permainannya yang terlalu terburu-buru.

Kekalahan Sony yang terlalu mudah tersebut untungnya tidak terulang di partai kedua. Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan mampu membuktikan tekadnya untuk dapat tampil lebih baik. Bertemu dengan Tesana Panvisavas/Nuttaphon Narkthong nampaknya tidak membuat pasangan nomor satu Ganda Putra Indonesia ini gentar. Terbukti ketika pasangan Thailand berhasil dikalahkan dengan mudah, 21-11, 21-16.

Sayangnya yang terjadi pada partai ketiga –Tunggal Putra- Taufik Hidayat tidak dapat menghadang permainan Tanongsak Saensomboonsuk. Pemain andalan Thailand tersebut mampu menggasak Taufik dengan 21-23, 18-21. Namun gaya permainan Tim Thomas Indonesia pun kembali dikibarkan oleh pasangan Joko Riyadi/Hendra Gunawan saat berhasil mengalahkan Sudket Prapakmol/Songphon Anugritayawon dalam permainan rubber 17-21, 21-8, 21-12.

Saat skor antara kedua Tim seri, 2-2, ternyata seorang Simon Santoso-lah yang menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia. Meskipun tidak bertanding dengan maksimal, Simon mampu mengalahkan Pakkawat Vilailak dengan mudah, 21-11, 21-9. Rupanya mental Simon telah terbiasa sebagai seorang ujung tombak. Rupanya memang gelar sebagai (spesialis penyelamat merah putih – Indopos) pantas disematkan pada pemuda satu ini.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Tim Indonesia harus tidak boleh lagi bermain-main, terutama saat menghadapi Tim Jerman nanti. Walaupun secara gaya permainan Jerman telah kalah dengan Thailand pada babak sebelumnya, namun bukan berarti Tim Jerman hanya berdiam diri saja.