Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India International Challenge 2013] Putri Indonesia Kuasai Semifinal
14 Desember 2013
[India International Challenge 2013] Putri Indonesia Kuasai Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan  datang dari para pemain tunggal putri yang bermain pada kejuaraan bulutangkis India Internatioanl Challenge 2013. Sebanyak tiga pebulutangkis putri PB Djarum yang berlaga pada kejuaraan berhadiah total USD 15.000,-, semuanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya kemarin (13/12) dan berhak masuk babak semifinal. Satu tiket babak final pun dipastikan menjadi milik merah putih setelah dua  pebulutangkis diantaranya akan saling bertemu di babak empat besar.

Unggulan pertama tunggal putri, Febby Angguni masih terlalu tangguh bagi para pemain tuan rumah India. Bermain dua kali dalam sehari, Febby sukses menundukkan semua  lawan-lawannya yang berasal dari India. Di pagi hari, Febby menjalani laga babak kedua dengan mengalahkan Aranthi Sara Sunil. Febby menang mudah di dua game yang di mainkan dengan 21-14, 21-4. Pada petang harinya, Febby pun menggulung unggulan ke-5 Saili Rane juga dengan dua game 21-8-21-13. Sejauh ini, langkah Febby Angguni menuju babak empat besar berjalan mulus tanpa kehilangan satu game pun.

Dinar Dyah Ayustine pun memenagi dua pertandingan dalam satu hari. Setelah menang dua game atas Neha Pandit dengan 21-14, 21-7, Dinar juga memenangi pertandingan babak perempat final atas lawannya  Cheng Yu Chieh. Hanya saja Dinar butuh tiga game untuk bisa mengalahkan pemain Taipei ini. Menyerah di game pertama dengan 14-21, Dinar berbalik unggul di dua game berikutnya dengan 21-17, 21-15.

Di paruh undian bawah, Ana Rovita juga memastikan diri bermain di babak empat besar. Dua pemain putri India yang menjadi lawan-lawannya  dihentikan dalam dua game. Ana juga membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu pemain yang masuk dalam daftar unggulan. Karishna Wadkar yang menjadi lawan Ana di babak kedua di hentikan Ana dengan mudah 21-12, 21-11. Di babak perempat final, giliran unggulan ke-7 Trupti Murgunde yang dihentikan Ana juga degan dua game 21-12, 21-8.

Ana kini tengah berupaya untuk bisa menciptakan final sesama pemain putri Indonesia. Ana menjadi satu-satunya pemain yang akan berhadapan dengan pemain non Indonesia di babak semifinal. Pemain Korea Selatan Lee Chia Hsian akan coba di hentikan oleh Ana di babak semifinal hari ini  (14/12).

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan dua pemain putri Indonesia. Febby Angguni akan bertemu dengan rekannya Dinar Dyah Ayustine. Siapapun pemenangnya, satu tiket final di pastikan milik srikandi merah putih. (AR)