Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2019] Empat Srikandi Mengadu Peruntungan
07 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Empat Srikandi Mengadu Peruntungan
 
 

Pebulutangkis Indonesia akan melakoni pertandingan pembuka dalam kalender kompetisi di tahun 2019. Di negara Thailand nanti, pebulutangkis Indonesia akan mengadu peruntungan. Thailand mendapat kesempatan pertama menggelar turnamen Super 300 yang akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 13 Januari 2019 mendatang dengan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 150,000 bertempat di Indoor Stadium Huamrak, Bangkok.

Di nomor tunggal putri, empat srikandi Indonesia akan langsung melakoni pertandingan dari babak pertama. Ke empat srikandi itu adalan Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto. Babak pertama nanti, Fitriani akan kembali menantang pebulutangkis asal Malaysia Lee Ying Ying.

Pertemuan nanti, menjadi pertemuan ke tiga kalinya bagi ke dua pemain itu. Fitriani yang berada di rangking 33 dunia itu belum pernah kalah dari wakil Malaysia itu. Di perjumpaan terakhir, Fitriani menang dua game langsung 21-13 dan 21-14 dari pemain rangking 39 dunia itu pada turnamen Malaysia International Challenge 2016 lalu.

Untuk kali pertama, Ruselli akan menantang pebulutangkis asal Taiwan Chiang Ying Li. Di laga nanti, Ruselli lebih diunggulkan di banding wakil Taiwan itu. Ruselli saat ini berada di rangking 51 dunia, sedangkan Chiang berada di posisi 54 rangking dunia.

Sedangkan  Yulia akan menjamu pebulutangkis asal Thailand Chananchida Jucharoen. Pertemuan nanti, menjadi perjumpaan kedua bagi mereka. Yulia yang berada di posisi 58 rangking dunia itu mempunyai catat baik. Tahun 2017 lalu di turnamen yang sama, Yulia pernah mengalahkan pemain rangkin 66 dunia itu dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-10. Sementara itu, Lyanny akan menantang pemenang dari babak kualifikasi. (ds)