Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Della/Rizki Kembali Taklukan Juara Dunia
25 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Della/Rizki Kembali Taklukan Juara Dunia
 
 

Untuk kedua kalinya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil mengalahkan juara dunia asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Setelah berhasil mengalahkan Chen/Jia di arena Denmark Open Superseries 2017 lalu, kali ini, Della/Rizki berhasil membungkam Chen/Jia di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang digelar Kamis (25/1) siang.

Bertanding di lapangan dua Istora, Della/Rizki berhasil mendominasi raihan angka. Mereka sukses menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-11 dalam tempo 33 menit. "Pastinya senang bisa ngalahin mereka untuk kedua kalinya dan kali ini poinnya cukup jauh. Persiapan kami sebelumnya hanya mempunyai pengalaman saja waktu lawan di Denmark seperti apa. Jadi tadi sebenarnya kami sudah siap capek dan siap untuk bermain lama," kata Della usai laga.

"Gak ada rahasia khusus bisa ngalahin pasangan itu untuk kedua kalinya,  paling kami hanya melihat rekaman Video main mereka sebelumnya, dan selalu menjaga bola servis awal harus siap dulu, juga Kalau lagi reli kita harus juara.  Selain itupun saya lihat tadi mereka seperti tidak bisa keluar dari tekanan," tambah Della.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Axelsen Berharap Tak Ada Cedera Serius

"Kunci kemenangan tadi Saya hanya fokus poin demi poin saja, gak mikir menang atau kalah, dan jaga komunikasi dengan pasangan," sahut Rizki.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (26/1), Della/Rizki akan berhadapah dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Ganda asal Korea ini berhasil menghentikan ganda junior Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dengan 21-12 dan 21-13.

Selain Della/Rizki, Indonesia juga berhasil meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk berlaga di perempat final. Unggulan delapan yang juga juara French Open Superseries 2017 berhasil menghentikan juniornya, Agatha Fadia/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-11 dan 21-16.

Sementara satu wakil lainnya, Yulfira Barkah/Nitya Krishina Maheswari dijadwalkan melakoni laga babak kedua mereka pukul 15.30 WIB. Mereka akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Yantoni/Gischa ke Perempat Final