Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Putra U15
12 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Putra U15
 
 

Dua wakil PB Djarum Dicky Cahya Yustiwa/Muhammad Taufiqul Hafizh dan Rifky Nur Alam/Rinov Rinaldy akhirnya bisa saling bersua di partai semifinal Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championship 2013. Keduanya sanggup membukukan kemenangan di babak perempat final yang berlangsung kemarin (11/10).

Dicky/Taufiqul berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di partai semifinal. Menghadapi ganda Korea Jeong Dong Un/Kim Hyeong Jung, Dicky/Taufiqul sempat terlihat tegang saat pertandingan baru berjalan. Mereka berhasil menang tipis 21-19 di game pertama. Intensitas pertandingan pun semakin ketat di game kedua, unggul tipis 11-10 di interval, Dicky/Taufiqul beberapa kali gagal mengembalikan bola dan akhirnya angka imbang di skor ke 15. Keuntungan bagi tuan rumah, saat serve Kim dinyatakan fault oleh hakim servis, hal ini pun mengundang reaksi keras dari official tim Korea, namun umpire tak bergeming. Akhirnya smash keras Dicky setelah bola pengembalian ganda Korea itu terlalu tanggung, membuat laga ini berakhir dengan 21-17.

“Di game kedua kami mencoba untuk lebih tenang, bahkan sempat tertinggal empat poin. Tapi akhirnya bisa menang, tentu saya senang dengan hasil ini karena ini juga kan kejuaraannya se-Asia,” ujar Dicky usai laga.

Ini adalah kali pertama Dicky/Taufiqul kembali berduet, setelah terakhir mereka berpasangan satu tahun lalu di Piala Walikota Surabaya 2012. Di babak semifinal mereka akan berhadapan dengan rekan satu timnya, Alam/Rinov. Unggulan dua ini menghentikan laju ganda Thailand Nipornram Pacharapol/Cheenadit Pichaya dengan 21-17 dan 21-12.

“Target kami memang bisa masuk semifinal, tapi nanti di semifinal tentu kami ingin bermain habis-habisan agar bisa melampaui target,” pungkas Dicky.

Sementara itu disisi lain, Taufiqul mempersembahkan kemenangannya hari ini untuk sang Ibu, Masnawati Rivai. Pemain kidal ini bercerita jika sang ibu tengah sakit. “Saya berikan kemenangan tadi untuk mama yang lagi sakit, semoga saya bisa terus menang dan bisa kasih yang terbaik untuk keluarga, pelatih dan juga klub,” tutur Taufiqul yang memang terlihat menangis usai pertandingan.

Di nomor ini, babak semifinal lainnya akan mempertemukan Chikugo Keita/Suzuki Yuji dari Jepang dengan Cheiklinthes Kittithat/Inkaew Wipoo dari Thailand. Chikugo/Yuji berhasil menumbangkan unggulan pertama asal Indonesia yang merupakan wakil PB Jaya Raya Rangga Kiswara/Jaya Rizky Adam dengan 22-20 dan 21-13, sementara wakil Thailand menang dari Prasad Krishna/Sai Raj Satwik dengan 21-16 dan 21-19. (IR)