Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Zukifli Lewati Babak Kedua
09 November 2016
[World Junior Championships 2016] Zukifli Lewati Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis  World Junior Championships 2016 sudah mulai memainkan nomor perorangan. Para wakil Indonesia di tunggal putra sudah mulai bertanding di hari pertama nomor perorangan.

Usai menang tanpa tanding di babak pertama karena mendapat bye, pebulutangkis muda Indonesia Muhammad Zulkifli Ramadhani menjalani pertandingan babak kedua dengan menghadapi pemain asal Australia, Jacob Schueler. Tampak Zulkifli masih belum menemui hambatan untuk bisa melewati babak kedua. Dalam tempo tiga puluh tiga menit, pemain asal PB Djarum ini menang dengan kedudukan akhir, 21-17, 21-11. Hari ini (9/11), Zulkifli akan bertanding kembali di babak ketiga. Ia akan berhadapan dengan pemain Swedia Shaun Ekengren

Chico Aura Dwi Wardoyo juga hanya bertanding satu kali kemarin (8/11). Ia juga tak harus memeras keringat di babak pertama usai mendapat bye. Keringatnya mengucur saat ia harus memainkan babak kedua melawan pemain dari Turki Kubilay Sadi. Chico yang menjadi unggulan ke-14 menang telak di game pertama dengan 21-8. Di game kedua iapun tak bisa diimbangi oleh lawan dan kembali menang dengan 21-14. Di babak ketiga ia sudah dinanti pemain Rusia Egor Kursdukov.

Berbeda dengan dua rekanya, Ade Reksy Dwicahyo harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari. Ade harus menyelesaikan babak pertama dengan bertanding rubber game saat menjamu pemain Vietnam Duc Phat Le sebelum akhirnya menang dengan 19-21, 21-19, 21-12. Di babak kedua ia bisa menyelesaikan pertandingan dengan straight game 21-18, 21-15 atas lawannya Mathieu Morneau.

Di babak ketiga hari ini, Ade akan bersua dengan wakil Korea Selatan Seung Hoon Woo yang dibabak kedua mengalahkan andalan Indonesia lainnya Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu.