Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Greysia/Apriyani Belum Bisa Atasi Kim/Kong
26 Juli 2019
[Japan Open 2019] Greysia/Apriyani Belum Bisa Atasi Kim/Kong
 
 

Pertandingan babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 telah berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7) ini. Pasangan putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali menelan pil pahit. Greysia/Apriyani belum bisa mengatasi permainan pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Greysia/Apriyani kembali dikalahkan wakil Korea itu dengan dua game langsung, 12-21 dan 12-21.

Bagi Greysia/Apriyani, ini kekalahan kedua secara beruntun setelah pekan lalu di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 juga kalah dalam drama panjang 20-22, 21-18 dan 13-21. Memang Greysia/Apriyani  cukup kesulitan meladeni permainan menyerang dengan variasi pukulan smash keras Kim/Kong.

"Lawan bermain lebih akurat, kami rasanya agak berat mau melangkah, ke kiri ke kanan, nggak enak mainnya. Kami juga nggak antisipasi, pengembalian ke lawan arahnya salah dan mati-mati sendiri," jelas Greysia dilansir badmitonindonesia.org.

"Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kami juga kurang baik, seperti nggak ada antisipasi pukulan lawan," ujar Apriyani.

Padahal pelatih pendamping sudah mengingatkan Greysia/Apriyani untuk keluar dari tekanan. Meski tetap berusaha, tetapi pasangan Kim/Kong lebih percaya diri dan Greysia/Apriyani semakin tertekan.

"Pelatih coba kasih kami pola untuk keluar dari rasa berat kami, tapi kami masih tertekan pelatih bilang ya sudah semangat dulu dan coba dulu. Enak-nggak enak harus usaha terus, siapa tahu ada kesempatan. Di game kedua kami sudah coba lagi, tapi karena posisi lawan sudah di atas, mereka lebih pede dan kami tertekan," beber Greysia.

"Jika berjumpa lagi dengan Kim/Kong lagi, saya dan Greysia harus cepat mengantisipasi pengembalian lawan dan harus bermain lebih tenang." tutup Apriyani. (ds)