Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Championships 2019] Tiga Tunggal Putra Lolos Ke Babak Kedua
20 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Tiga Tunggal Putra Lolos Ke Babak Kedua
 
 

Sebanyak tiga tunggal putra Indonesia berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, kemarin (19/8). Indonesia yang diwakili oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto masih belum mendapat perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Ketiganya menyudahi permainan tanpa harus kehilangan satu game pun.

Jonatan Christie di babak pertama menang dari wakil Inggris, Rajiv Ouseph. Sebenarnya keduanya sudah saling bertemu sebanyak empat kali dan rekot pertandingan sama kuat 2-2. Pemain yang disapa dengan Jojo ini malah kalah dipertemuan terakhir, di kejuaraan Denmark Open 2017. Kali ini di Basel, Jojo menang straight game 21-15, 21-19.

“Terakhir lawan Rajiv itu di Denmark tahun 2017, saat itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sudah sempat leading, game pertama menang, game kedua leading tapi kalah, game ketiga juga leading tapi bisa kesusul. Dari situ saya berpikir supaya hal tersebut tidak terulang. Di game kedua saat dia mengejar sebisa mungkin saya terus menekan lawan. Saya bermain lebih menyerang. Ini juga yang harus jadi PR buat pertandingan besok, sudah leading tapi terus coba disusul lawan,” ujarnya kepada badmintonindonersia.org

“Rajiv pemain dengan serangan yang cukup baik. Karena jangkauan dan tinggi badannya mendukung buat dia main serang. Power dan tenaganya juga cukup besar,” sambungnya.

Ikut menyusul ke babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting. Tanpa ampun, Anthony menyingkirkan pemain dari Mauritius Geroges Julien Paul dengan 21-15, 21-15. Kemenangan diikuti oleh pemain senior Tommy Sugiarto atas pebulutangkis Srilangka Niluka Karunaratne dengan 21-18, 21-12.

Di babak kedua, Jojo sudah ditunggu pemain dari Korea Heo Kwang Hee. Tommy Sugiarto akan meladeni permainan tunggal Denmark Jan O Jorgensen. Sementara Anthony akan melayani Toby Penty dari Inggris. (AR)