Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Indonesia Menang 3-0 Dari Kamboja
22 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Indonesia Menang 3-0 Dari Kamboja
 
 

Akhirnya tim bulutangkis putra Indonesia berhasil menyusul tim putri yang lebih dulu lolos babak semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kepastian tim Indonesia setelah  mengalahkan Tim Kamboja dengan skor telak 3-0 bertempat di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (22/8).

Pasalnya, tiga pemain tunggal yang turun hari ini menyelesaikan tugas dengan baik. Kemenangan pertama diraih Jonatan Christie atas Chanmara Tep dengan skor 21-13, 21-13. Lalu Ihsan Maulana Mustofa menambah keunggulan timnya dengan mengalahkan Cheng Phrrom, 21-5, 21-3.

Kemenangan tim ditentukan oleh Firman Abdul Kholik yang turun di partai ketiga. Firman juga menang straight game atas Sopheaktra Leng dengan skor 21-5, 21-6.

Memang di atas kertas kami lebih unggul dari Kamboja. Namun dari awal sebelum bertanding kami sudah menekankan kepada atlet untuk fokus dan jangan anggap remeh lawan,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

Baca juga: [World Championships 2017] Kevin/Marcus Duduk Di Posisi Unggulan

Yang paling penting dari pertandingan hari ini adalah ini menjadi pemanasan untuk atlet-atlet kami. Besok kami akan berhadapan dengan Thailand yang tidak bisa dibilang mudah. Hari ini para pemain tampil cukup baik, semoga sampai selesai turnamen mereka kondisinya bagus dan fit,” tambah Susy.

Firman yang turun di ketiga memang mengakui kalau lawan hari ini belum terlalu berat untuknya. Namun Firman bersyukur dirinya diturunkan di pertandingan hari ini, jika ia diturunkan lagi di laga semifinal melawan Thailand, maka ia punya bekal penyesuaian lapangan.

Thailand melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Vietnam, dengan skor 3-0. Di pool bawah, tim Malaysia mengantongi kemenangan 3-0 atas Laos. Sedangkan Singapura masih berjuang ke semifinal melawan Myanmar, saat ini kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Singapura.

Hasil sementara pertandingan beregu putra cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2017 dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bagas Targetkan Tembus Empat Besar