Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Ganda Putra Sumbang Medali Perunggu
28 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Ganda Putra Sumbang Medali Perunggu
 
 

Indonesia memastikan raih medali perunggu di cabang bulutangkis perorangan ganda putra SEA Games 2017. Wakil merah putih harus puas dengan medali perunggu, setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan oleh wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dua game langsung dengan skor 17-21 dan 21-23 di babak semifinal, Senin (28/8).

Berlaga di Axiata Arena, Fajar/Rian tampil cukup solid di awal game pertama. Serangan-serangan mereka terus menembus pertahanan Kedren/Puavaranukroh dan unggul hingga 10-6. Namun Fajar/Rian kehilangan kontrol dan hal ini dimanfaatkan oleh lawan.

Kejar mengejar angka juga terjadi hingga game kedua, Fajar/Rian yang sudah unggul 17-12, 19-14 sampai game point 20-17, masih belum bisa menyelesaikan perlawanan di game kedua. Dalam keadaan genting, Fajar/Rian kembali dalam tekanan. Poin kemenangan pun tak dapat diraih.

“Saat sudah memimpin perolehan angka, seharusnya kami lebih percaya diri. Tetapi malah terburu-buru dan ingin cepat menyelesaikan pertandingan,” komentar Fajar soal pertandingan.

Baca juga: Ini Cerita Michelle Saat Final Kejuaraan Dunia

“Kami tampil kurang tenang, sudah beberapa kali unggul tetapi tersusul lagi. Lawan tidak terlalu menyulitkan secara teknis, namun mereka tampil lebih tenang,” tambah Rian.

“Soal beban, itu pasti ada. Tetapi di hasil hari ini lebih kepada kami tidak bisa bermain dengan baik, tidak dapat keluar dari tekanan,” ungkap Fajar.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis menambah satu raihan medali perunggu lewat Fajar/Rian. Sebelumnya bulutangkis telah menyumbang medali emas dari beregu putra dan satu perunggu dari beregu putri.

Hasil sementara babak semifinal SEA Games 2017 dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Persembahkan Gelar Juara