Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Haffiz/Gloria Menang dari Pasangan Unggulan
18 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Haffiz/Gloria Menang dari Pasangan Unggulan
 
 

Kejutan kembali tersaji di babak kedua Malaysia Masters 2018. Kali ini datang dari pasangan campuran non unggulan asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Berhadapan dengan pasangan diunggulan posisi 7 asal Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hafiz/Gloria menang dua game langsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (18/1).

Berlaga dilapangan tiga, Hafiz/Gloria hanya butuh waktu 28 untuk menaklukan pasangan Hongkong ini. Adapun di game pertama, Hafiz/Gloria mendapat perlawan. Tapi beruntung kali ini mereka lebih siap dilapangan dan berhasil meraihnya dengan skor ketat 21-17. Di game kedua, Hafiz/Gloria lebih percaya diri dan menguasai permainan. Mereka akhirnya menang dengan skor cukup jauh, 21-10.

Lolos kebabak perempat final yang akan berlangsung hari Jumat (19/1), Haffiz/Gloria akan berjumpa untuk kedua kalinya dengan pasangan yang diunggulkan di tempat ketiga asal Korea Seung jae Seo/Kim Ha Na. Di atas kertas, ganda Korea lebih diunggulkan.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Ihsan Hentikan Lin Dan

Saat ini Hafiz/Gloria berada diposisi 81 rangking dunia, sedangakn pasangan Korea berada lebih jauh diatasnya yaitu 9 rangking dunia. Bahkan, dipertemuan terakhirnya Hafiz/Gloria tunduk dua game langsung 15-21 dan 11-21 pada kejuaraan Korea Masters 2017 lalu.

Berbeda dengan Hafiz/Gloria, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mau menelan pil pahit di babak kedua. Berjumpa dengan unggulan kelima asal China Zheng Siwei/Huang Yagiong, Jordan/Melati dipaksa kalah dua game langsung, 16-21 dan 12-21 tepat di menit ke 26. (ds)

Baca juga: [Malaysia Masters 2017] Anthony Ke Perempat Final