Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Putra Siap Memulai Pertarungan
09 Maret 2011
Putra Siap Memulai Pertarungan
 
 

Hari ini seluruh ganda putra Indonesia akan memulai perburuan gelar juara All England. Indonesia sudah mempunyai tiga pasang yang langsung berlaga di babak utama. Pasangan nomor dua Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano yang dihargai sebagai unggulan kedelapan akan memulai pertandingan pada pukul 13.45 waktu setempat. Pasangan ini akan menghadapi pasangan Malaysia Mohamad Fairuzizuan Mohamad Tazari/Soon Hock Ong. Peluang besar ada pada pasangan Indonesia yang menempati peringkat 8 BWF. Pada Vietnam Grand Prix 2010 lalu, pasangan Indonesia bisa membabat pasangan Malaysia dengan 21-18, 13-21, 21-17.

Unggulan keempat Markis Kido/Hendra Setiawan akan bermain pada petang harinya. Peraih medali Asian Games Guangzhou ini juga akan menjamu pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Kim Wah Lim. Rekor pertemuan mereka masih di pegang pasangan Indonesia yang menang straight set 21-18, 21-16 pada kejuaraan Kumpo Macau Open Badminton Championship 2010.

Satu lagi di ganda putra adalah pasangan senior Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang akan memulai pertandingan perdana melawan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz.

Dionysius Hayom Rumbaka akan menjadi tunggal ketiga Indonesia yang akan turun bertanding hari ini setelah Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso. Hayom akan bertemu pemain India berperingkat 36 dunia Ajay Jayaram. Perlu waktu bagi Hayom untuk beradaptasi dengan pemain India ini, karena All England 2011 menjadi pertemuan yang pertama untuk mereka berdua. Sony Dwi Kuncoro memulai babak pertama dengan menjamu pemain China Bao Cunlai. Dari delapan kali pertemuan mereka berdua sebelumnya, pemain jangkung China ini masih unggul dengan 5-3. Simon Santoso juga akan bertemu lawan tangguh dari Thailand, Bonsak Ponsana. Simon tengah berupaya menyamakan head to head mereka. Saat ini Bonsak Ponsana masih unggul tipis dengan 4-3 atas Simon. Taufik Hidayat menjadi partai pamungkas bagi tunggal putra Indonesia. Taufik akan melayani pemain Jepang Kazushi Yamada pada pukul 21.15 waktu setempat. Taufik pernah kalah dari pemain Jepang berperingkat 28 dunia ini saat kejuaraan Swiss Super Series 2010 lalu.

Dari babak kualifikasi, dua pasangan Indonesia gagal menempatkan diri di babak utama. Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yurus Wirawan menyerah ditangan pasangan Rusia Vitalij Durkin/Alexandr Nikolaenko dengan 17-21, 15-21. Angga Pratama/Ryan Agung Saputra juga harus puas hanya sampai babak pertama kualifikasi. Pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Khim Wah Lim mengalahkannya dengan 21-16, 29-27. Sementara pasangan Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya batal mengikuti All England.