Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England Open 2020] Hafiz/Gloria Kembali Takluk Ditangan Pasangan Thailand
13 Maret 2020
[All England Open 2020] Hafiz/Gloria Kembali Takluk Ditangan Pasangan Thailand
 
 

Pasangan campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali harus takluk dari tangan pasangan diunggulan ke tiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam perebutan tiket semifinal All England Open 2020, Jumat (13/3) ini.

Bertempat di Brimingham Arena, Inggris. Hafiz/Gloria langsung kalah dua game dalam durasi 37 menit. Meski game pertama Hafiz/Gloria memberikan perlawanan tetapi tetap lepas dari genggaman mereka dan kalah dengan angka,17-21. Game keduanya pun Hafiz/Gloria seperti tak dapat keluar dari tekanan lawan hingga kalah dengan angka 11-21.

“Kami kurang tahan dengan pola kami. Bolanya kami kan sama banget dengan mereka, bedanya mereka cuma tekanannya lebih ada dan lebih safe dari kami. Sebenarnya mereka juga bisa kami matiin, tapi kami lebih banyak mati sendiri. Padahal mereka nggak banyak mematikan kami di lapangan,” kata Hafiz.

Bagi Hafiz/Gloria ini kekalahan ke lima kalinya dari pasangan Thailand itu. Bahkan, dipertemuan sebelumnya di kejuaraan China Open 2019 Hafiz/Gloria kala itu pun juga mengalami kekalahan dua game, 14-21 dan 19-21.

“Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani atau gimana, walaupun sudah dikasih tahu sebelumnya, jadi kurang bisa keluar,” ujar Hafiz.

“Sebenarnya peluangnya ada yang penting kami melewati babak ini dulu. Tapi kami sudah maksimal di babak perempat final ini. Ada sedikit rasa kecewa, karena awalnya kami mau main seperti apa, tapi di lapangan kami belum maksimal mengeluarkan yang kami inginnya,” kata Gloria.

Dengan begitu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak semifinal All England Open 2020. Ada pun dalam perebutan tiket final, Sabtu (14/3) besok, Praveen/Melati akan menantang pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith. (ds)