Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Vania/Tania Unggul di Laga Perang Saudara
23 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Vania/Tania Unggul di Laga Perang Saudara
 
 

Akhirnya hari ini (23/3) partai perang saudara antara Vania Arianti Sukoco/Tania Oktaviani Kusumah melawan Shela Devi Aulia/Pia Zebadiah Bernadet pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018 berhasil dimenangkan oleh Vania/Tania dengan rubber game.

Kemenangan yang diraih Vania/Tania tak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Hampir satu jam juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 harus menyelesaikan pertandingan. Malah di game pertama Vania/Tania menyerah dengan 17-21. Rupanya strategi menjauhkan bola dari lawan yang diterapkan di dua game yang tersisa membuahkan hasil. Vania/Tania menang di game kedua dan ketiga dengan 21-15, 21-16.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Dicari! Atlet Kelas Dunia di Pekanbaru

Game pertama Pia bisa mengatur permainan kami. Kami terbawa irama lawan. Shela/Pia juga mainnya kencang-kencangan. Di game kedua dan ketiga gantian kami yang bisa mengatur. Tempo bolanya dilambatin,” ujar Vania.

Di babak kedua yang juga akan dimainkan hari ini, Vania/Tania akan menghadapi ganda asal Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu. “Resep sih ga ada. Lebih siap aja. Jangan gampang mati sendiriPemain Jepang kuat. jadi sama-sama kuat-kuatin aja,” pungkasnya.

Pasangan Pitha Haningtyas Mentari/Angelica Wiratama juga ikut meneruskan pertandingan ke babak kedua. Pasangan yang harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi ini menang dari ganda asal China Taipei Chen Su Yu/Tang Wan Yi dengan rubber game 21-18, 18-21, 21-14. (AR)