Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2021] Ganda Campuran Kumpul di Bagan Bawah
28 Februari 2021
[Swiss Open 2021] Ganda Campuran Kumpul di Bagan Bawah
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2021 berkumpul di pool bawah. Daftar undian yang telah dikeluarkan membuat Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mungkin akan bertemu sebelum babak akhir.

Hafiz/Gloria dan Rinov/Pitha misalnya, ada kemungkin keduanya akan saling bertemu di babak kedua. Hanya saja tugas Hafiz/Gloria yang duduk sebagai unggulan ke dua menjadi sulit karena akan berurusan dengan ganda India, Satwiksairaj RankiReddy/Ashwini Ponnapa di babak pertama.

Ini merupakan pertemuan ulangan dari keduanya. Terakhir bertemu, Hafiz/Faizal harus mengakui keuletan ganda India pada kejuaraan Yonex Thailand Open 2021. Masa itu, Hafiz/Gloria menyerah 11-21, 29-27, 16-21. Jika bisa membalas, mungkin saja akan bertemu dengan rekannya Rinov/Pitha di babak kedua. Itupun dengan syarat, Rinov/Pitha bisa unggul dari lawanya di babak pertama, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Usaha keras juga harus dijalani oleh Adnan/Mychelle. Mereka langsung berhadapan dengan pemilik unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing pada babak pertama. Pengalaman kalah di kejuaraan Indonesia Masters 2020 dari ganda Malaysia berperingkat 13 dunia semestinya bisa menjadi pembelajaran untuk bisa mengatasi lawannya.

Ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi pemilik unggulan pertama pada yang akan dilaksanakan di Basel, Swiss.  Ada pasangan kuda hitam juga dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang siap-siap mengancam pasangan lainnya. Semifinalis BWF World Tour Final 2020 ini mendiami unggulan keenam. (AR)