Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Rehan/Lisa Atasi Ganda Malasyia
24 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Rehan/Lisa Atasi Ganda Malasyia
 
 

Sudah satu pasang ganda campuran Indonesia yang berhasil melewati hadangan babak pertama dari kejuaraan Yonex French Open 2023. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti menjadi ganda campuran merah putih pertama dari tiga pasang lainnya yang sudah menyegel tiket babak kedua dari kejuaraan yang dilasanakan di Rennes, Prancis.

Hari ini (24/11), Rehan/Lisa harus berjuang tiga game dalam upaya menaklukkan ganda kuat asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Lebih dari satu Jam Rehan/Lisa bertanding untuk menang 18-21, 23-21, 21-17 dari lawan yang berada pada peringkat 21 dunia.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Rehan mengaku masih mengukur kekuatan lawan pada game pertama. Ia masih kaget dengan tekanan yang dilancarkan oleh lawan.

“Di game pertama kami masih kaget dengan kekuatan mereka, tekanan drive-nya kuat sekali. Walau kami sudah mempelajari permainan lawan tapi tetap ada rasa kagetnya. Sebenarnya di akhir game pertama kami sudah bisa menemukan pola yang tepat dengan menjauhkan bola dari jangkauan Tan,” ujar Rehan.

“Di game kedua dan ketiga lebih yakin sama pola kami dan Alhamdulillah berhasil,” sambung Rehan.

“Di game kedua kami sempat melakukan kesalahan-kesalahan beruntun jadi fokusnya sempat goyah. Tapi setelah itu kami coba fokus lagi, balik ke pola yang kami mau,” ucap Lisa.

Lawan tak kalah berat sudah menunggu Rehan/Lisa di babak kedua. Pasangan asal Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund akan dihadapi oleh Rehan/Lisa. Ganda Denmark yang ada di peringkat 22 dunia ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Bekal kemenangan atas unggulan keempat dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak pertama dan kemenangan di pertemuan terakhir dari Rehan/Lisa di kejuaraan Indonesia Open 2023 membuat ganda Denmark memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Menanggapi lawan yang akan dihadapi, Lisa mengaku juga harus meningkatkan lagi kepercayaan diri yang dimiliknya.

“Kami harus tingkatkan percaya dirinya dan defense-nya dikuatkan lagi untuk lusa di babak 16 besar,” pungkas Lisa. (AR)