Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2014] Pia/Rizky Unggulan Pertama
21 Januari 2014
[India Open Grand Prix Gold 2014] Pia/Rizky Unggulan Pertama
 
 

India Grand Prix Gold menjadi turnamen ketiga di tahun 2014, dan menjadi turnamen level grand prix gold yang pertama kali digelar oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Indonesia turut ambil bagian di turnamen yang digelar di Lucknow, India ini. Selain wakil dari Pelatnas, beberapa wakil dari klub juga turut meramaikan ajang ini.

Di nomor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta diunggulkan ditempat pertama. Dengan peserta yang tidak memenuhi kuota sebanyak 32 pasangan, mereka langsung akan berlaga di babak kedua usai mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, mereka akan langsung bersua dengan wakil tuan rumah, Kristi Das/Juhi Dewangen. Diatas kertas tentu mereka lebih difavoritkan untuk terus melaju ke babak perempat final.

Di delapan besar sendiri, sepertinya wakil muda China yang turut memperkuat tim negeri tirai bambu di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Chen Qincheng/Jia Yi Fan. Itu pun jika Chen/Jia bisa mengatasi wakil Malaysia Meng Yean Lee/Yin Loo Lim.

Sementara di semifinal, Pia/Rizky yang berhasil bermain di ajang BWF World Super Series Finals 2014, memiliki peluang untuk bersua dengan unggulan tiga asal negeri jiran, Amelia Aliscia Ancelly/Fie Cho Soong jika pasangan Malaysia itu bisa mengatasi wakil tuan rumah Ashwini Ponnapa/Jwala Gutta di babak kedua.

Pertempuran dipapan bawah pun diprediksi oleh lebih seru. Disana berkumpul unggulan dua, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dari Malaysia serta unggulan empat dari China Yu Xiaohan/Huang Yaqiong ditambah salah satu ganda putri yang tengah dibina oleh Thailand, Chaladchalam Chayanit/Peeraya Munkitamorn. (IR)