Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Pastikan ke Semifinal
29 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Pastikan ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan langkahnya menuju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Tiket semifinal itu didapat Ahsan/Hendra setelah memenangkan laga babak ketiga penyisihan Grup B yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat (29/1) ini.

Kemenangan itu tak mudah diraih oleh pasangan peringkat kedua dunia itu. Pasalnya, untuk mengalahkan pasangan Malayasia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ahsan/Hendra dipaksa melakoni laga panjang tiga game dalam pertarungan berdurasi 45 menit.

Di game pertama harus lepas dari tangan Ahsan/Hendra dengan angka ketat 18-21. Tetapi Ahsan/Hendra mampu merebut di dua game terakhir. Adapun pada game kedua Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-17 dan di game tiga menang dengan angka 21-11.

"Saya sangat senang hari ini kami menang. Menurut saya, defence pasangan Malaysia tadi bagus. Kami tadi bermain menyerang lebih dulu dan berani main di depan net. Karena jika mengandalkan defence, mereka akan mudah menyerangnya. Hari ini, saya lebih enjoy. Apa pun yang terjadi hasilnya tadi, kami hanya ingin melakukan yang terbaik," ujar Ahsan seperti dilansir Bwfbadminton.com.

"Saya merasa senang karena lolos ke semifinal. Pastinya besok tidak akan mudah tetapi kami siap bermain melawan siapa pun. Hari ini saya merasa lebih baik dari hari kemarin dan saya juga merasa bisa keluarkan permainan kami," tambah Hendra.

Dengan kemenangan ini, posisi Ahsan/Hendra di klasemen Grup B naik ke posisi runner up. Sedangkan posisi teratas menjadi milik pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Lalu di posisi ketiga ditempati oleh pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan pasangan Malaysia Aaron/Soh berada di posisi juru kunci klasemen di Grup B. Otomatis Ahsan/Hendra dan pasangan Korea itu maju ke babak semifinal yang akan berlangsung hari Sabtu (30/1) besok. (ds)