Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Sukses Revans, Shesar Lolos ke Babak Dua
17 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Sukses Revans, Shesar Lolos ke Babak Dua
 
 

Tunggal putra Pelatnas PBSI, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil merebut kemenangan dari wakil India, Sai Praneeth. Shesar menang melalui tiga game dengan skor 16-21, 21-14, 22-20 dan memastikan diri ke babak dua Indonesia Masters 2021.

"Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Saya bisa bangkit pada dua game berikutnya," ungkap atlet besutan klub PB Djarum ini dalam rilis yang dikirimkan PBSI.

Kemenangan di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11) ini, sekaligus membayar kekalahan Shesar sebelumnya. Pada Syed Modi International Badminton Championships 2018, Shesar kalah 12-21, 10-21 dari Praneeth. Shesar mengaku banyak belajar dari pertemuan mereka yang lalu.

"Saya belajar dari pengalaman kalah pada tahun 2018 dari Sai Praneeth. Dari situ saya pelajari permainan dan kelemahannya untuk bisa menang hari ini,” kata Shesar.

Selanjutnya di babak dua, Shesar akan menantang pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Vitidsarn sendiri sebelumnya telah mengalahkan juara bertahan Indonesia Masters, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-14, 21-13.

Dengan demikian, tunggal putra Indonesia hanya bisa meloloskan dua wakil ke babak dua. Sebelum Shesar, Jonatan Christie sudah lebih dulu mengamankan kemenangan dari Thammasin Sitthikom (Thailand).

Sementara tiga wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto terpaksa kalah di babak pertama. (NAF)