Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Menpora Zainudin Amali Tonton Langsung Pertandingan di Bali
01 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Menpora Zainudin Amali Tonton Langsung Pertandingan di Bali
 
 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 secara langsung Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12). Ia tampak memberikan dukungan pada pertandingan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, didampingi Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Ditonton langsung oleh Menpora Zainudin, Greysia mengatakan senang bisa tampil bagus. Ia juga menyampaikan harapannya untuk bisa terus memberikan yang terbaik, ketika disaksikan secara langsung maupun tidak langsung.

“Kami tentunya ingin memberikan yang terbaik baik secara langsung maupun tidak langsung,” kata Greysia.

Kedatangan Menpora Zainudin sebenarnya dilakukan untuk memastikan bagaimana penerapan protokol kesehatan yang diterapkan selama rangkaian turnamen diadakan.

"Kehadiran saya ke sini untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan yang dilakukan. Saya melihat ke sini bahwa protokol kesehatan berjalan dengan sangat luar biasa baiknya," tutur Zainudin dalam rilis PBSI.

"Para atlet tidak hanya karantina di sini tetapi juga bisa menikmati fasilitas yang ada, sehingga mereka tidak stres," ungkap Zainudin.

Menpora Zainudin juga memberikan pujian kepada induk organisasi bulutangkis nasional, PP PBSI yang telah menyelenggarakan ajang bulutangkis internasional ini dengan baik. Ia berharap cabang olahraga lain yang ingin menggelar turnamen level internasional bisa berkaca kepada PBSI.

"Kalau ada organisasi lain yang ingin menyelenggarakan kejuaraan internasional silakan mencontoh apa yang dilakukan PBSI," sebut Zainudin.

Selain memuji protokol kesehatan yang diterapkan di ajang IBF 2021, Menpora Amali juga memberikan pujian bagaimana proses pengambilan sampel doping yang dilakukan.

"PBSI saat ini menjadi contoh. Semua cabang olahraga yang ingin menyelenggarakan event harus banyak berdiskusi dengan PBSI. Mulai dari protokol kesehatan hingga pengambilan sampel doping di sini sangat bagus sekali," pungkas Zainudin. (NAF)