Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Hafiz/Gloria Batal Tampil di All England
23 Februari 2021
Hafiz/Gloria Batal Tampil di All England
 
 

Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja batal tampil di All England yang akan berlangsung tanggal 17-21 Maret 2021. Ditariknya Hafiz/Gloria karena pasangan ini difokuskan untuk mengikuti Swiss Open yang berlangsung tanggal  2-7 Maret 2021. Meskipun berlevel lebih rendah, Swiss Open masuk dalam perhitungan poin menuju Olimpiade.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat seluruh pemain yang tampil di Yonex Swiss Terbuka tidak bisa mengikuti turnamen All England. Dikarenakan, sepulang dari Swiss, para atlet diharuskan mengikuti karantina di Jakarta selama sepekan, sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar keberangkatan ke Birmingham, Inggris.

Selain itu, selama menjalani karantina, para pemain juga tidak dapat berlatih. Padahal turnamen All England ini merupakan kejuaraan tertua di dunia sekaligus dengan tingkat persaingan yang lebih ketat. Ditegaskan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dengan pertimbangan tersebut, untuk pemain yang dikirim ke Swiss, tidak dapat tampil di All England.

"Iya jadi untuk pemain-pemain Swiss itu tidak mungkin untuk lanjut tampil di All England. Karena secara persiapan tidak memungkinkan mereka bisa bermain maksimal," tutur Rionny.

Hafiz/Gloria diharapkan bisa mengejar prestasi maksimal di Swiss Open. Hal ini berkaitan dengan ranking Race to Olympic mereka yang berada pada posisi kritis, yaitu ranking 8. Perbedaan poin mereka hanya berbeda tipis dengan ranking di bawahnya.

Selain Hafiz/Gloria, beberapa pemain yang ditarik keikutsertaannya di All England diantaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (HG)

BERITA TERPOPULER