Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putri
21 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putri
 
 

Kabar baik kembali datang dari Trang, Thailand. Di arena Smiling Fish International Challenge 2016, wakil merah putih asal PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco berhasil melaju ke babak semifinal turnamen level empat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu.

Di babak perempat final yang digelar kemarin (20/5), Tania/Vania sukses membungkam wakil tuan rumah Saranchana Chaikittiwat/Sunitha Patimon dalam dua game langsung. Mereka sukses meraih tiket semifinal dengan 21-14 dan 21-16.

“Di game pertama kami lebih bisa menguasai pertandingan, sementara di game kedua kami sempat kesulitan karena lawan yang mengubah pola dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi akhirnya kami mampu bangkit dan bisa menang,” ujar Tania saat dihubungi dari Jakarta.

Di semifinal yang akan digelar hari ini (21/5), Tania/Vania sudah dinanti oleh unggulan enam, wakil Indonesia asal Mutiara Cardinal, Suci Rizky Andini/Yulfira Barkah. Mereka berhasil menyingkirkan unggulan tiga, Yea Ching Goh/Yen Wei Peck asal Malaysia dengan 21-23, 21-14 dan 21-17.

“Diatas kertas lawan memang lebih kuat. Kami tidak mau menjadikan pertandingan ini sebagai beban, kami berharap bisa tampil maksimal di pertandingan nanti,” pungkas Tania singkat.

Suci sendiri adalah atlet yang pernah mengecap Pelatnas dan menjadi jajaran pebulutangkis ganda putri tanah air sebelum akhirnya kembali ke klub di awal tahun ini.

Langkah mereka ke semifinal berhasil diikuti oleh Rahmadhani Hastiynati Putri/Rika Rositawati. Unggulan tujuh ini berhasil menang relatif mudah atas Ruethaichanok Laisuan/Alisa Sapriti. Mereka berhasil menang dengan 21-13 dan 21-12. Selanjutnya Rahmadhani/Rika akan berjumpa dengan Joyce Wai Chi Choong/Yap Cheang We, unggulan teratas dari Malaysia. Joyce/Yap melaju usai menghentikan langkah wakil Indonesia asal Jaya Raya, Virni Putri Jafar/Phita Haningtyas Mentari dengan 21-17 dan 21-6. (RI)