Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Febe Lolos Ke Perempat Final
10 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Febe Lolos Ke Perempat Final
 
 

Laga kedua tunggal putri pada kamis (9/10) pukul 17.45 waktu setempat, unggulan ketujuh asal Indonesia, Maria Febe Kusumastuti lolos ke babak perempat final Dutch Open Grand Prix 2014. Febe berhasil menundukkan wakil Finlandia, Nanna Vainio dengan kemenangan 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Topsportcentrum Almere, Netherlands-Belanda.

Walaupun menang tiga game langsung, Febe ternyata mengalami kesulitan di game pertama. Pasalnya, ia harus bekerja keras untuk meraih game ini. Ia pun menang tipis dengan skor 11-10. Justru di game kedua, ia coba berusaha mengubah pola bermainnya. Hasilnya pun cukup memuaskan, ia menang telak dengan skor 11-3. Di game ketiga pun ia juga menang telak dengan skor sama yaitu 11-3.

“Game pertama, baru penyesuaian sama lawan dan kebanyakan serang. Maunya sih ingin dapat poin lebih cepat. Malahan mati-mati sendiri. Game kedua dan game ketiga, saya sudah tahu tipikal lawan. Dan tenyata dia tidak suka dengan bola-bola saya. Intinya sih, saya coba bermain rally agar lawan mau berlari,” kata Febe, ketika dihubungi.

Di laga perempat final hari jumat (10/10) nanti, Febe akan bertemu unggulan ketiga asal Jerman, Karin Schnaase. Febe pun mengaku ini adalah pertemuan kali pertamanya dengan Karin. Menurutnya, ia tetap optimis bisa mengimbangi permainan karin nanti. Intinya, ia akan berusaha dan mengeluarkan segala kemampuan.

Di pertandingan tunggal putri lainnya, Hana Ramadhini juga berhasil ke laga perempat final. Ia pun mengalahkan wakil Belanda, Soraya De Visch Eijbergen dengan kemenangan tiga game langsung, 11-9, 11-10 dan 11-10. Di perempat final nanti, ia akan menantang unggulan pertama asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen. (DS)