Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Paralimpiade Tokyo 2020] Raih Perak, Leani Ratri Amankan Medali Keduanya untuk Indonesia
05 September 2021
[Paralimpiade Tokyo 2020] Raih Perak, Leani Ratri Amankan Medali Keduanya untuk Indonesia
 
 

Pencapaian membanggakan berhasil ditunjukkan atlet para bulutangkis putri, Leani Ratri Oktila, di Paralimpiade Tokyo 2020. Leani baru saja mempersembahkan medali kedua darinya untuk Indonesia, usai melakoni laga final, Minggu (5/9).

Berlaga di Yoyogi National Stadium, Jepang, Leani kali ini harus mengakui keunggulan lawannya, Cheng Hefang (China). Leani mengakhiri langkahnya di sektor tunggal putri SL4 dengan skor 19-21, 21-17, dan 16-21 dalam 50 menit.

Sebagai unggulan pertama, Leani sebenarnya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun kondisi fisik Leani tampak menurun usai menyelesaikan empat pertandingan dalam satu hari kemarin (4/9).

Leani memang turun di tiga nomor pertandingan. Selain tunggal putri SL4, ia juga main di ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Leani dalam menjaga kondisi fisiknya.

Sebelumnya, Leani sudah berhasil merebut medali emas ganda putri SL3-SU5 dengan Khalimatus Sadiyah. Kemudian setelah ini, Leani kembali bersiap untuk menyelesaikan misinya di partai puncak ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto. (NAF)