Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2018] Della/Rizki Lalui Rintangan Pertama
07 Maret 2018
[German Open 2018] Della/Rizki Lalui Rintangan Pertama
 
 

Hari kedua German Open 2018 mendatangkan kabar baik dari nomor ganda putri. Unggulan delapan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melalui laga pertama mereka pada Rabu (7/3) sore waktu Indonesia.

Berlaga di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Rhur, Della/Rizki berhadapan dengan ganda Rusia, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova. Menghadapi penghuni ranking 24 dunia itu, Della/Rizki sempat tertinggal di awal game pembuka.

Sempat tertinggal 5-9 dan 9-11 di interval, Della/Rizki akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah meraih dua angka beruntun. Skor imbang di angka 11. Kejar mengejar angka terus terjadi di sisa game pertama ini. Tercatat skor kembar terjadi hingga kedudukan 19-19 sebelum akhirnya mereka menutup game ini dengan kemenangan tipis 21-19.

Memasuki game kedua, Della/Rizki berhasil memimpin perolehan angka. Pasangan yang saat ini duduk di urutan 22 dunia ini, berhasil unggul 11-9 di interval sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: [German Open 2018] Melati: Lawan Chan/Liu Harus Lebih Sabar

Di turnamen berlabel BWF World Tour Super 300 ini mereka menunggu penantang mereka di babak kedua. Calon lawan mereka adalah Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark yang dijadwalkan bertanding melawan ganda Jerman dari babak kualifikasi, Lisa Kaminski/Hanna Pohl. Laga ini sendiri dijadwalkan digelar pukul 16.40 waktu setempat atau pukul 22.40 WIB.

Sementara itu satu wakil lainnya di nomor ganda putri, Anggai Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan bertanding melawan Chloe Birch/Jessica Pugh dari Inggris. Laga mereka akan digelar pukul 21.45 WIB.

Nasib kurang beruntung harus dialami oleh Fitriani. Ia kembali dipaksa mengakui keunggulan wakil Korea, Sung Ji Hyun. Penghuni ranking 37 dunia ini masih belum bisa mengatasi unggulan dua itu dan menyerah 12-21 dan 16-21. Sementara itu Lyanny Alessandra Mainaky akan berhadapan dengan Nitchaon Jindapol dari Thailand. Hasil dan jadwal pertandingan hari kedua German Open selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [German Junior 2018] Ikhsan Ingin Hasil Lebih Baik Dari Belanda