Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tunggal Putri Kuasai Babak Kedua
02 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tunggal Putri Kuasai Babak Kedua
 
 

Para srikandi Indonesia yang tengah bertanding di kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 menguasai babak kedua. Sebanyak lima tempat babak kedua di isi oleh para pemain merah putih. Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hana Ramadhini, Sekartaji Putri dan Yulia Yosephin Susanto menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di babak kedua besok (3/8).

Dinar hari ini (2/8) bermain taktis saat bertemu dengan Hsuan Yu Wendy Chen. Di samping secara peringkat pemain binaan asal PB Djarum masih lebih baik, permainan Dinar juga masih diatas lawan. Dinar yang datang sebagai unggulan ke enam membutuhkan waktu 31 menit untuk membukukan kemenangan 21-10, 21-14.

Hanna Ramadhini yang berada pada pool yang sama dengan Dinar malah bermain lebih cepat. Dengan waktu 18 menit Hanna menang dari Inggris Emily Beach dengan skor 21-4, 21-4.

Fitriani yang menjadi unggulan ke dua juga ikut menjejakkan diri ke babak kedua. Pemain Australia, Tiffany Ho hanya sempat mempersulit di awal game pertama saja sebelum akhirnya di tekuk Fitriani dengan 21-14. Di game kedua, perjalanan Fitriani lebih lancar. Ia bisa menang lebih cepat dengan 21-4.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Edi/Gloria Lewati Babak Pertama

Dua tunggal putri Indonesia lainnya juga bisa mengatasi lawannya. Yulia menang dari Lauren Lim dengan 21-11, 21-6 sementara Sekartaji Putri unggul dari Gaea Galvez dengan 21-18, 21-14.

Lawan-lawan tangguh di babak kedua besok (3/8) akan mulai di hadapi para pemain putri Indonesia. Hanna Ramadhini sudah di tunggu Zhiyi Wang dari China. Sekartaji Putri juga akan bertemu dengan pemain China lainnya Yaxin Wei. (AR)

Sementara dua tunggal putri Indonesia lainnya, di prediksi bisa menekuk lawan-lawannya. Fitriani di percaya akan bisa melewati pemain asal Kanada Brittney Tam. Dinar yang akan meladeni Christine Wang di perkirakan akan bisa menembus babak perempat final.