Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Tim Indonesia Siap Bertanding
21 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Tim Indonesia Siap Bertanding
 
 

Pertandingan cabang bulutangkis di SEA Games Kuala Lumpur 2017 akan dimulai hari Selasa (22/8) besok. Tim Indonesia pun telah melakoni latihan keduanya di Kuala Lumpur. Pagi ini (21/8), tim bulutangkis kembali berlatih di arena pertandingan di Venue Axiata Arena atau yang sebelumnya disebut stadion indoor Bukit Jalil, Malaysia.

Di pertandingan laga pertama Selasa besok, tim putri Indonesia yang sedianya berjumpa dengan tim Laos pada pagi hari, pukul 09.00 waktu Kuala Lumpur tidak dimainkan. Lantaran mundurnya tim Laos di ajang ini. Tim putri Indonesia melenggang ke semifinal tanpa bertanding. Untuk sementara tim putri Indonesia mengamankan medali perunggu.

Sedangkan  pada sore harinya, pukul 15.00 – 19.00 waktu Kuala Lumpur, tim putra Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan tim dari negara Kamboja.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Kevin/Marcus Berpeluang

Kondisi atlet semua dalam keadaan baik, persiapan tim putra secara keseluruhan sudah oke dan siap untuk bertanding besok. Nanti malam kami akan kumpul untuk membahas strategi pertandingan besok,” ujar Susy Susanti, Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Laga perdana memang diperkirakan mampu dilewati para pebulutangkis Indonesia tanpa kesulitan berarti. Jika melihat kekuatan di atas kertas, tim putri Indonesia bakal dapat perlawanan sengit di laga semifinal melawan Malaysia, sedangkan tim putra melawan Thailand. Akan tetapi Susy menghimbau kepada seluruh pemain agar tidak meremehkan siapapun lawan yang akan mereka hadapi.

Kekompakan tim dan komunikasi antar pemain, pelatih dan tim ofisial disebutkan Susy juga menjadi kunci keberhasilan tim dalam event beregu ini. Nomor beregu putra merupakan salah satu dari tiga target medali emas di cabang bulutangkis. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Bidik Tiket Semifinal