Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia International Challenge 2015] Tedi/Ririn Menangi “Perang Saudara”
03 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Tedi/Ririn Menangi “Perang Saudara”
 
 

Indonesia International Challenge 2015 sudah memasuki babak kedua. Di nomor ganda campuran, 16 besar mempertemukan sesama wakil Indonesia asal PB Djarum. Akbar Bintang Cahyono/Ristya Ayu Nugraheny yang sebelumnya menghentikan unggulan enam, Kim Dukyong/Kim Hye Rin dari Korea, berjumpa dengan Tedi Supriadi/Ririn Amelia yang merangkak dari babak kualifikasi.

Pertandingan yang digelar pada Kamis (3/9) ini menyajikan pertarungan sengit dalam drama tiga game. Di game pertama, Akbar/Ristya berhasil memenangkannya dengan skor tipis 21-18. Pertarungan ketat pun terjadi disepanjang game kedua. Akbar/Ristya sempat berada diatas angin saat mereka berhasil memimpin 19-18, tetapi Tedi/Ririn tak lantas menyerah. Kesalahan beruntung yang dilakukan Akbar/Ristya membuat Tedi/Ririn justru memenangkan game kedua dengan skor tipis 21-19.

Di game pamungkas, kedua pasangan ini sama-sama memperlihatkan daya juang dan pantang menyerah yang luar biasa. Kejar mengejar angka dengan laju angka yang alot, membuat mereka kerap mencetak angka imbang atau hanya selisih satu hingga dua poin saja. Dan akhirnya, Tedi/Ririn justru menjadi pemenang partai ini setelah mereka mampu menguasai permainan jelang akhir game, Tedi/Ririn ke perempat final dengan 21-19.

“Di pertandingan tadi kami berusaha untuk banya bermain sabar. Karena pasti ada gengsinya juga di pertandingan tadi, kami berlatih bersama dan sudah tahu permainan masing-masing. Di awal game kami memang terus tertekan, baru jelang akhir game kedua kami mulai bisa bermain nyaman. Intinya sabar dan jangan buru-buru, jangan sampai menyerah sebelum pertandingan berakhir,” ujar Ririn.

Di perempat final, Tedi/Ririn akan berjumpa dengan Didit Juang Indriarto/Kehsya Hanadia Nurvita, wakil Indonesia asal PB Djarum/Berkat Abadi. Mereka melaju ke delapan besar usai sukses menghentikan Yodhi Satrio/Sri Wulan Sari yang juga asal Indonesia dengan 21-16 dan 21-13.

"Kami belum pernah melawan mereka, tetapi mereka lebih senior. Jadi harusnya di pertandingan besok kami bisa lebih enjoy saja. Kalau sudah enjoy bermain biasanya semua permainan bisa keluar," pungkasnya.

Selain Angger Sudrajad/Jenna Gozali dan Tedi/Ririn, PB Djarum pun meloloskan unggulan dua Fran Kurniadan/Komala Dewi ke perempat final. Fran/Dewi menjadi wakil PB Djarum terakhir yang lolos usai menang 18-21, 21-14 dan 21-18 atas Agrippina Prima Rahamanto Putra/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar.