Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Dinar Bekuk Unggulan
03 November 2017
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Dinar Bekuk Unggulan
 
 

Dua kali mengalami kekalahan dari lawan yang sama tidak juga menyurutkan semangat Dinar Dyah Ayustine. Malah Dinar semakin termotivasi untuk bisa menaklukan lawan. Kisah ini lah yang ia jalani di babak kedua Bitburger Open Grand Prix Gold 2017 pada Kamis (2/11). Kala Dinar bertemu kembali dengan pemain Thailand Pornpawee Chochuwong, pemain yang sudah dua kali mengalahkannya, ia tidak lantas menyerah begitu saja.

Di laga yang digelar di Saarlandhalle Saarbrücken, Dinar bisa membalikkan keadaan untuk bisa menang meski harus berjuang lebih dari satu jam untuk bisa menaklukan unggulan ke tujuh asal Thailand itu. Malah Dinar sempat mencuri game pembuka dengan 21-19. Sempat kalah jauh di game kedua dengan 13-21, Dinar kembali bangkit dan bisa mengunci lawan dengan kemenangan 22-20. Dengan hasil ini, selain Dinar bisa membalas kekalahan juga ia bisa merubah head to head menjadi 1-2.

Baca juga: [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Hafiz/Gloria Ke Perempat Final

Lawan tak kalah berat sudah menanti di babak perempat final. Unggulan ke empat asal Tiongkok Chen Xiaoxin akan di temui oleh Dinar. Dinar belum pernah bertemu dengan lawan yang kini ada di peringkat 16 dunia. Jerman berarti menjadi tempat pertemuan pertama antar kedua pemain ini.

Keadaan berbalik justru di alami oleh Hanna Ramadini. Tiga kali menang dari lawannya Pai Yu Po asal China Taipei rupanya tidak bisa dipertahankan. Pemain bertubuh mungil ini harus kalah dari lawan yang sama dengan 21-17, 19-21, 16-21. (AR)

Baca juga: Bonus Untuk Yang Berprestasi di WJC