Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2014] Vita/Shendy Juara!
14 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Vita/Shendy Juara!
 
 

Ganda PB Djarum, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati berhasil mengklaim gelar juara Indonesian Masters 2014. Di partai final yang digelar Minggu (14/9) siang, Vita/Shendy sukses mengalahkan ganda Indonesia lainnya Keshya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari dalam dua game langsung 23-21 dan 21-13.

“Kami bersyukur dapat meraih gelar juara, ini adalah gelar kedua kami setelah US Open Grand Prix 2014. Selanjutnya kami akan mengikuti beberapa turnamen di Eropa, kami ingin memenuhi target tahun ini masuk ke jajaran 16 besar rangking dunia,” ujar Shendy usai laga.

Mereka sempat berjumpa di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), dan kemenangan ini menjadikan rekor pertemuan mereka menjadi 3-1.

“Laga melawan Keshya/Devi memang selalu berlangsung ramai dan mereka selalu memberikan perlawanan. Tetapi diatas kertas, kami memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan,” kata Vita soal pertandingan.

“Keshya/Devi memang bukan pemain timnas, tetapi mereka punya banyak pengalaman. Bola-bola mereka sudah matang,” tambah Vita.

Vita sendiri memiliki peluang untuk bisa kembali mengulang prestasinya di US Open Grand Prix Gold 2014, dimana ia berhasil menjadi juara di dua nomor. Usai bermain bersama Shendy, Vita berpasangan dengan Muhammad Rijal akan berjumpa Riky Widianto/Richi Puspita Dili di partai kelima.

Sementara itu di nomor tunggal putra, atlet muda Indonesia, Firman Abdul Khalik gagal melanjutkan kejutannya. Di partai puncak yang saat berita ini diturunkan baru saja berakhir, harus mengakui keunggulan pemain 22 tahun asal India, Prannoy HS dengan 11-21 dan 20-22.