Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Ahsan/Hendra Lengkapi Kemenangan
27 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Ahsan/Hendra Lengkapi Kemenangan
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali bertanding hari ini (27/7), untuk menyelesaikan sisa satu pertandingan di putaran penyisihan Grup D melawan pasangan dari Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Head to head keduanya memang masih dipegang oleh ganda Korea berperingkat delapan dunia dengan 3-1. Tetapi ganda Indonesia yang mendapat julukan ‘The Daddies” menang di pertemuan terakhir pada babak semifnal BWF World Tour Finals 2020.

Stadion Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang menjadi saksi ketangguhan Ahsan/Hendra yang menang dengan 21-12, 19-21, dan 21-18. Ganda Indonesia sepertinya paham betul keunggulan lawan yang memiliki pertahanan rapat. Ahsan/Hendra lebih bermain taktis dengan penempatan bola yang baik. Dengan pola seperti ini, Ahsan/Hendra unggul cepat di game pertama dengan 21-12.

Di game kedua ganda Korea bangkit. Sempat tertinggal di awal game, mereka bisa membalikkan keadaan hingga menang dengan 21-19. Di game ketiga keadaan semakin tegang. Kejar mengejar angka terjadi sejak game ketiga dimulai. Sang Dewi keberuntungan rupanya berpihak kepada Ahsan/Hendra. The Daddies menang di game penentuan dengan, 21-18.

Bisa dipastikan Ahsan/Hendra tampil menjadi juara Grup D, unggul dari tiga pasang ganda putra lainnya yang berada pada grup yang sama. Hasil ini juga membuat Ahsan/Hendra mengubah angka Head to Head berubah menjadi 2-3. Jadwal untuk babak perempat final ganda putra cabang olah raga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 masih harus menunggu pengundian ulang.