Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Intan Singkirkan Unggulan
31 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Intan Singkirkan Unggulan
 
 

Atlet tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Intan Dwi Jayanti sukses melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013. Ia kembali harus bermain tiga game untuk bisa terus melaju di ajang yang akan memperebutkan Piala Eye Level ini.

Berhadapan dengan unggulan 9/16, Intan sempat tertekan di game pertama. Berhadapan dengan lawan yang memainkan tempo cepat, Intan sempat kewalahan. Kerap tertinggal di game pertama, ia akhirnya menyerah 18-21 di game pembuka.

"Di game pertama Intan sepertinya cukup kaget, lawannya main dengan tempo cepat," ujar Imam Tohari yang mendampingi Intan saat berlaga.

Di game kedua, Intan akhirnya bisa merubah permainannya dan mulai bisa mengatasi Maja Pavlinic. Dengan servis pendek, Intan mulai bisa mendulang angka, ia menutup dua game berikutnya dengan 21-17 dan 21-14 atas pemain Kroasia itu.

"Di dua game berikutnya Intan sudah mulai bisa mengatasi keadaan, tapi untuk ukuran pemain asal negara yang bukan negara bulutangkis, permainan Maja cukup bagus, memiliki potensi kedepannya," pungkas Imam.

Kemenangan ini membawa Intan untuk bertemu dengan unggulan 3/4, Stevani Stoeva yang menang mudah 21-9 dan 21-15 atas Alida Chen asal Belanda. Pertandingan yang dijadwalkan digelar mulai pukul 19.55 WIB ini akan menjadi pertemuan perdana bagi keduanya.

Diatas kertas, Intan terpaut jauh dibawah Stefani. Intan yang ada diposisi 903 ini harus berhadapan dengan tunggal yang bertengger di ranking 52. Namun tentu hal ini bukan acuan, mengingat Stefani pernah dipaksa pula bertekuk lutut oleh pemain Indonesia, Dinar Dyah Ayustine di final Indonesia International Challenge pada awal bulan Juli lalu.