Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Debut Ronald/Annisa Berjalan Mulus
01 Juni 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Debut Ronald/Annisa Berjalan Mulus
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia tetap bisa bertahan di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Salah satu di antara ketiga pasang ganda Campuran Indonesia yang memetik kemenangan di babak pertama adalah pasangan baru Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Bertanding untuk pertama kalinya pada Rabu (31/5) kemarin, Ronald/Annisa belum menemui kesulitan berarti. Unggulan kedelapan ini bisa melumat ganda tuan rumah Thailand, Pakin Kuna Anuvit/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan skor 21-11, 21-13.

Ganda binaan asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia juga ikut melangkah ke babak kedua. Namun pasangan yang pernah menjadi juara Badminton Asia Youth Under 19 Championship 2011 ini mengawali babak pertama dengan harus kehilangan game pertama saat menghadapi ganda Thailand Supak Jomkoh/Supisara Paewsampran. Tetapi setelah menyerah 18-21, ganda Indonesia bisa membalasnya dengan merebut dua game tersisa dengan 21-12, 21-16.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Dua Ganda Putra Dipaksa Kerja Keras

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni juga harus menjalani babak pertama dengan bermain rubber game. Ganda yang pernah menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung ini menang 16-21, 21-14, 21-16 dari pasangan gado-gado asal Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Devi Tika Permatasari.

Di babak kedua hari ini (1/6) Ronald/Annisa akan bersua pasangan Hongkong Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau sementara Lukhi/Ririn dan Irfan/Weni akan menantang pasangan unggulan. Lukhi/Ririn akan menghadapi unggulan ke-7 Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman sementara Irfan/Weni akan menjamu ganda Malaysia yang menjadi unggulan ke-5 Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. (AR)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Tania/Nisak Buat Kejutan