Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Yeremia Harapan Terakhir Ganda Putra
19 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Yeremia Harapan Terakhir Ganda Putra
 
 

Indonesia akhirnya kembali meloloskan satu wakilnya ke perempat final Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Kali ini giliran nomor ganda putra, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengantongi kemenangan pada laga Kamis (19/10) sore.

Berhadapan dengan Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila, Rinov/Yeremia berhasil menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17. “Game pertama kami menekan duluan dengan pola kami, jangan sampai lengah depannya, karena bola kan lumayan kencang. Pokoknya yakin saja. No lob panjangnya mereka cukup bahaya, tapi hari ini mereka mainnya kaya kurang bagus,” kata Rinov usai bertanding.

Di babak perempat final besok (20/10) Rinov/Yeremia akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chaung Pu Sheng/Lin Yu Chieh. “Untuk besok harus lebih siap lagi dan tidak boleh meremehkan lawan,” pungkas Yeremia.

“Masuk ke lapangan harus fight, karena tanggung sedikit lagi bisa dapat medali,” sambung Rinov.

Selain lolos di nomor ganda putra, Rinov dan Yeremia juga sama-sama lolos di nomor ganda campuran. Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat, sedangkan Yeremia dengan Angelica Wiratama bertemu Liu Shiwen/Li Wenmei dari Tiongkok.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Tunggal Putri Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal

“Kami mau fokus dua-duanya, kalau bisa juara dua-duanya. Yang penting bisa jaga fisik, makan dan tidur harus dijaga. Harus berani bertanggung jawab, karena kami sudah latihan keras,” ujar Rinov.

“Untuk fisik kami latihannya sudah maksimal, sudah ditambah-tambah terus. Jadi nggak boleh ada alasan fisik terkuras. Dua-duanya harus dijalani,” timpal Yeremia.

Sayangnya kemenangan Rinov/Yeremia tak bisa diikuti pasangan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Adnan/Fikri harus angkat koper di babak 16 besar karena tak berhasil mengatasi unggulan satu asal Korea, Kang Min Hyuk/Kim Won Ho, 9-21 dan 18-21. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Ini Evaluasi Tunggal Putra