Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Rosyita/Della Lewati Babak Pertama
04 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Rosyita/Della Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Superseries Premier 2017 sudah dimulai Selasa (4/4). Beberapa nomor sudah menyelesaikan babak kualifikasi. Ganda putri bahkan sudah memainkan babak pertama. Dua ganda putri Indonesia yang bertanding di hari pertama, semuanya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lolos ke babak kedua.

Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris harus melewati babak pertama dengan rubber game. Pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen membuat Rosyita/Della harus merelakan game pertama. Ganda Indonesia yang saat ini berada pada urutan 14 dunia menyerah di game pembuka dengan 18-21. Di game kedua, Rosyita/Della sudah mulai bisa membaca permainan lawan hingga menang dengan 21-10. Di game ketiga Rosyita/Della tetap tampil konsisten menyerang. Kemenangan game ketigapun menjadi milik ganda Indonesia dengan kedudukan akhir 21-12.

“Seharusnya di game pertama tadi kami lebih tenang, karena kami sebetulnya sudah tahu kalau pasangan Denmark ini banyak memberikan bola-bola datar, jarang main di depan net,” ujar Della kepada badmintonindonesia.org.

“Mungkin karena ini pertandingan pertama, jadi agak belum pas feelingnya soal arah angin. Di game pertama kami lebih banyak menunggu, di game selanjutnya kami lebih aktir untuk mencari kesempatan menyerang,”tambah Rosyita.

Belum jelas siapa lawan Rosyita/Della di babak kedua. Karena dua calon lawannya, yakni unggulan ke-2 dari Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen baru akan bermain melawan Xiao Min Lin/Wu Fang Chien dari Taiwan pada Rabu (5/4). Tetapi jika di lihat kualitas permainan, sepertinya ganda terbaik yang di milik Eropa besar kemungkinan akan menjadi lawan bagi Rosyita/Della.

Sementara itu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga ikut melangkah ke babak kedua usai menang rubber game dari ganda tuan rumah, Yin Loo Lim/Yap Cheng Wen dengan 21-23, 21-11, 21-17. Di babak kedua mereka akan menantang unggulan pertama dari Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. (AR)