Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Jonatan Raup Pengalaman
08 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Jonatan Raup Pengalaman
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali harus berjumpa dengan Lin Dan, peraih dua kali emas Olimpiade. Perjumpaan mereka terjadi di perempat final Malaysia Superseries Premier 2017 yang digelar pada Jum’at (74/4). Jonatan yang sukses menghentikan Super Dan di Istora tahun lalu, kali ini dipaksa akui keunggulan pemain andalan Tiongkok itu.

Di laga perempat final yang digelar di Stadium Perpaduan, Kuching, Jonatan berhasil memaksa Super Dan untuk bertarung dalam tiga game. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Jonatan berhasil memaksakan game ketiga setelah menang 21-14. Namun sayang, di game penentu, Jonatan harus kembali mengaku keunggulan Super Dan dengan 9-21.

“Kali ini dia mengeluarkan semua kemampuannya, terlihat sekali pukulan-pukulannya matang. Dia pemain yang berpengalaman, tidak mudah dapat satu angka dari Lin Dan, harus banyak mengeluarkan tenaga. Di game kedua, Lin Dan merasa kecolongan di awal, jadi dia sepertinya bersiap untuk game ketiga saja,” kata Jonatan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Kekalahan ini pun diakui Jonatan memberikan dirinya pengalaman dan pelajaran berharga bagi dirinya. “Banyak yang saya pelajari dari seorang Lin Dan di pertemuan ini. Dia sabar sekali, tidak pernah mau buru-buru mematikan bola, tetapi diolah dulu, fokus pukulan demi pukulan. Stroke nya juga bagus, saya belajar dari cara dia menerapkan stroke,” tambah Jonatan.

Berjumpa dengan pemain legendaris, tentu menjadi sebuah tantangan bagi pemain muda. Hal ini pun dialami oleh Jonatan. “Di awal sih ada rasa nervous mau ketemu Lin Dan lagi, tetapi saya anggap ini tantangan buat saya. Pelatih saya bilang ini adalah batu loncatan buat saya untuk kejuaraan selanjutnya, ambil sebanyak mungkin pelajaran saat berhadapan dengan Lin Dan,” tutur Jonatan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil untuk berlaga di semifinal Sabtu (8/4). Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi tumpuan merah putih untuk bisa berburu gelar di negeri jiran. (RI)