Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2018] Dua Ganda Putri Tembus Semifinal
07 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Dua Ganda Putri Tembus Semifinal
 
 

Para pemain ganda putri Indonesia berhasil menguasai babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018. Dua dari empat tempat di babak semifinal di kuasai oleh Srikandi merah putih. Peluang untuk menciptakan final sesama pasangan ganda putri Indonesia juga terbuka lebar.

Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu diantara dua ganda Indonesia yang bisa menembus babak semifinal. Tetapi tidak mudah bagi ganda Indonesia yang menempati unggulan ketiga ini untuk bisa melewati babak perempat final yang dimainkan hari ini (7/9). Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain tuan rumah India, Pooja D/Sanjana Santosh yang pastinya didukung oleh publik sendiri. Agatha/Fadia sempat kehilangan game pertama dengan 14-21. Tetapi di game kedua dan ketiga, Agatha/Fadia memborongnya dengan kemenangan 21-10, 21-13. Besok (8/9), di babak semifinal, Agatha/Fadia akan bersaing dengan ganda Hongkong Ng Tsz Yai/Yen Sin Ying.

Satu tempat semifinal untuk Indonesia diperoleh dari perang saudara antara sesama pasangan ganda putri Indonesia. Persaingan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dengan Winny Oktavina Kandow/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya dimenangkan oleh Yulfira/Jauza meski harus bertanding panjang sebelum menang dengan 15-21, 21-19, 21-14. Pasangan Malaysia Vivoan Hoo/Yap Cheng Wen akan dihadapi oleh Yulfira/Jauza di babak semifinal. Tidak tetutup kemungkinan akan tercipta pertemuan sesama ganda putri Indonesia di babak final. (AR)