Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Bertemu Senior, Rofahadah Ingin Uji Kemampuannya
18 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Bertemu Senior, Rofahadah Ingin Uji Kemampuannya
 
 

PB Djarum sudah bisa memastikan satu tiket semifinal USM Flypower International Series 2014. Hal ini terjadi setelah dua ganda putri yang berhasil menang di laga kemarin (17/4), mereka adalah Rofahadah Supriadi Putri/Rahmadhani Hastiyanti Putri dan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico yang akan berhadapan hari ini (18/4).

Rofahadah/Putri berhasil melaju ke babak perempat final setelah berhasil menang dua game langsung atas Bunga Fitriani Romadhini/Rika Rositawati 21-18 dan 21-15. Kejar mengejar angka memang sempat terjadi di game pertama ini, setelah memimpin 16-13, mereka sempat kehilangan tiga angka dan membuat kedudukan imbang 16-16.

"Di game pertama saya sendiri bermain kurang lepas, masih banyak bola yang tanggung. Tetapi di game kedua kami sudah bisa bermain lebih safe, lawanpun jadi banyak mati sendiri, dan di game kedua saya dan Putri bermain lebih enjoy dan berani dalam bertahan," ungkap Rofahadah.

Kemenangan ini membawa mereka berjumpa dengan Deariska/Nurbeta yang menang 21-16 dan 21-19 atas Rusyidina Antardayu Riodingin/Tri Ria Maya, wakil Indonesia asal PB Tangkas Specs. Menghadapi laga melawan sang senior, Rofahadah mengakui tidak gentar.

"Untuk besok (hari ini - red) kami akan bermain lebih ngotot. Kami sama-sama latihan tiap hari, kami harus berani melawan. Kami tidak mau berfikir tentang menang atau kalah, yang penting kami bisa memberikan perlawanan. Apalagi ini kami bermain di sektor dewasa, tentu hal ini akan kami manfaatkan untuk mencari jam terbang dan lebih berani saat nanti melawan yang sama-sama masih taruna," jelasnya.

Selain dua pasangan ini, PB Djarum juga masih diwakili oleh unggulan teratas Meiliana Jauhari/Komala Dewi yang akan menantang wakil Pelatnas, Maretha Dea Geovani yang berpasangan dengan atlet besutan PB Djarum Ririn Amelia. Dua partai lainnya akan mempertemukan Delis Yuliana/Wei Han Tan asal Singapura melawan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah dan Aris Budiharti/Ery Oktavia melawan Dian Fitriani/Nadya Melati. (IR)