Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Gregoria Kembali Kalahkan Okuhara
15 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Gregoria Kembali Kalahkan Okuhara
 
 

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bisa mengalahkan pemain putri asal Jepang, Nozomi Okuhara. Kali ini, di babak pertama pada kejuaraan Kumamoto Masters Japan 2023 yang dimainkan di kota Kuamoto, Jepang, Gregoria menang dengan angka sangat ketat 21-19, 21-19.

Berbeda dengan pertemuan perdana, kali ini Gregoria harus bekerja keras guna menekuk pemain Jepang yang ada pada peringkat 37 dunia. Gregoria merasa Okuhara sudah mulai kembali pada performa terbaiknya.

“Puji Tuhan diberi kemenangan pada hari ini. Pastinya pertandingan ini juga tidak mudah bagi saya. Karena dibanding di pertemuan terakhir, kali ini penampilan Okuhara lebih baik,” ujarnya sebagaimana yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Rasanya ada kesenangan tersendiri pula karena bisa mengalahkan Okuhara. Kemarin-kemarin, dia kan memang belum berada di top performance dia. Tetapi, belakangan ini dia juga lebih bagus performanya,” sambung Gregoria.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (16/11), Gregoria akan bersua dengan pemain Korea, Kim Ga Eun. Lima kali sudah Gregoria bertemu dengan tunggal Korea berperingkat 14 dunia. Untuk sementara Gregoria sukses memenangkan seluruh pertandingan tanpa satu kalipun menelan kekalahan.

Kim Ga Eun inilah yang menghentikan pemain putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani di babak pertama. Kim tidak perlu menyelesaikan pertandingan, karena Putri memilih mundur saat kedudukan 11-5. Putri mengalami cedera hingga terpaksa tidak menyelesaikan pertandingan pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

”Paha kanan sampai pinggang saya di bagian bekakang terasa sakit. Ada nyeri-nyerinya. Sakit ini sebenarnya sudah saya rasakan saat tampil di Korea Masters lalu. Saat sampai di sini, memang sudah difisio dan saya pakai latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di bawah,” pungkas Putri usai pertandingan. (AR)