Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Bidik Juara Grup, Indonesia Siap Tampil Mati-Matian Hadapi Denmark
28 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Bidik Juara Grup, Indonesia Siap Tampil Mati-Matian Hadapi Denmark
 
 

Indonesia bersiap menghadapi Denmark pada laga terakhirnya di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 pada Rabu (29/9), di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Pertandingan ini sekaligus menjadi penentu posisi juara dan runner up grup yang lolos ke babak perempat final.

Sejauh ini Indonesia sudah mengantongi dua kemenangan, yaitu 5-0 dengan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia (NBFR) dan menang 3-2 atas Kanada. Sementara dua kemenangan untuk Denmark, dengan skor 5-0 atas Kanada dan 4-1 dengan Rusia.

Tim Merah Putih pun siap untuk tampil mati-matian dengan menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan akan memilih pemain-pemain terkuat dan yang paling siap bertanding.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Rionny dalam rilis PBSI.

Rionny sejauh ini sudah mendapatkan masukan nama-nama pemain dari tim pelatih, namun untuk menentukan siapa yang akan diturunkan, masih harus dilihat dari persiapan terakhir hari ini, Selasa (28/9).

Tim Indonesia akan menjalani latihan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa. Latihan ini menurut Rionny bakal menjadi penentu siapa pemain yang akan ditampilkan melawan Denmark.

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," ujar Rionny. (NAF)