Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Kejutan, Wulan Taklukan Unggulan Dua
01 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Kejutan, Wulan Taklukan Unggulan Dua
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia binaan PB Djarum yang turun disektor U 19 Wulan Cahaya Utami Sukoputri membuat kejutan di hari kedua turnamen Jakarta Open Junior International Championship 2017. Di laga kedua, Selasa (1/8) pagi tadi, tanpa disangka Wulan mampu menaklukan pemain yang diunggulkan diposisi ke dua asal Thailand, Nuntakarn Aimsaard di Sunter Lake Badminton Hall, Jakarta.

Wulan yang tidak diunggulkan ini, berhasil menang dua game langsung atas pemain Thailand ini. Di game pertama Wulan menang, 21-16 dan game dua menang, 21-12. Dengan kemenangannya ini, Wulan dipastikan akan berlaga di babak tiga, Rabu (2/8) besok. Ia dijadwalkan akan berjumpa rekan satu klubnya, Rizma Anestasy Violeta. Sebelumnya Rizma mengalahkan rekan satu negaranya Oei Elisa Santoso dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-15.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Uji Coba Rosyita/Ni Ketut

Di laga sebelumnya, pemain PB Djarum lainnya juga berhasil maju ke babak tiga. Mereka adalah Virginia Sarce Runtukaku yang di pertandingan babak dua tadi mampu mengalahkan pemain asal Kanada, Yoko Ujike, 21-11 dan 21-13. Kemudian Silvi Wulandari juga berhasil menang, walau melalui pertarungan drama rubber game dari Melsya Nur Fitriani dengan skor akhir, 15-21, 21-14 dan 21-18.

Selanjutnya Virgina akan berhadapan dengan pemain yang diunggulkan diposisi teratas Asty Dwi Widyaningrum di babak tiga nanti. Sedangkan Wulan akan berjumpa kembali dengan rekan satu negaranya Olivia Chelin Maria Kambey. Semetara itu Alya Rahma Mulyani langsung lolos ke babak tiga lantaran lawannya Ghina Nusrini walkover. Dan Alya akan bertanding dengan pemain unggulan enam, Diana  Setyioningsih. (ds)