Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Rebut Tiket Perempat Final
03 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Rebut Tiket Perempat Final
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia di nomor remaja asal PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa berhasil merebut satu tiket ke babak perempat final Jakarta Open Junior International Championships 2017. Kepastian pemain yang diunggulkan di posisi delapan ini, setelah di babak ke empat yang digelar Kamis (3/8), Syabda menghentikan langkah Christianto Briliandri di Tanjung Priok Badminton Hall, Jakarta.

Walau menang, tetapi tak mudah bagi Syabda untuk menaklukan permainan Christianto. pasalnya, Syabda harus berjibaku dalam duel tiga game. Syabda menang dengan skor akhir, 21-13, 19-21 dan 21-15.

Iya lepas game dua, karena ada kendala menang angin pukulannya jadi tidak terarah dan banyak buat salah juga, sementara lawan jadi lebih percaya diri. Kelebihan lawan ini adalah menyerang, bola depannya cepat jadi saya kesusahan. Intinya sih, modal berani menekan dan tidak buat salah aja, itu kuncinya,” ungkap pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Menang WO, Kenas/Reza Ke Perempat Final

Di pertnadingan lainnya, kemenangan Muhamad Akbar Firdaus dari Muhammad Asqar Harianto dalam pertarungan rubber game, 24-22, 18-21 dan 22-20, mempertemukan Akbar dengan Syabda dibabak perempat final, Jumat (4/8) lusa. “Persiapannya dari awal harus lebih in, lebih menekan duluan di pertandingan nanti. Tidak lupa serangan lawan juga harus dijaga biar tidak berkembang mainnya. Optimis pasti,” sahut Syabda.

Namun nasib Bobby Setiabudi kurang beruntung kali ini. Ia dipaksa mengakui keunggulan Christian Adinata pada pertandingan tadi. Bobby menyerah dalam drama pertarungan rubber game, 21-18, 14-21 dan 14-21.(ds)

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] I Putu/Fauzia Tundukan Unggulan Teratas