Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Jersey Syabda Ikut Berkibar di Podium Tertinggi
11 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Jersey Syabda Ikut Berkibar di Podium Tertinggi
 
 

Rasa bahagia dan haru mewarnai kemenangan beregu putra di babak final SEA Games Cambodia 2023. Indonesia berhasil merebut medali emas usai mengalahkan negara tetangga, Malaysia, dengan skor 3-1.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang turun di partai keempat di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (11/5). Mereka mengalahkan Chia Weijie/Liew Xun melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-16, 21-16.

Sebelumnya, dua poin Indonesia sudah diraih oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Christian Adinata. Satu poin yang meleset, terlepas dari tangan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Usai memastikan kemenangan, seketika para atlet putra berlari ke lapangan dan bersorak sorai merayakan kemenangannya. Setelah itu beberapa d iantara mereka juga melakukan sujud syukur. Ini adalah pencapaian yang membanggakan karena tim putra bisa memenuhi target emas untuk Indonesia.

Suasana bahagia tersebut menjadi mengharukan ketika kesembilan atlet yang tergabung dalam tim, turut membawa jersey Syabda Perkasa Belawa ke dalam lapangan. Tak hanya itu, jersey Syabda bahkan ikut naik ke atas podium tertinggi.

Syabda sejatinya akan turun menjadi bagian tim Indonesia di SEA Games kali ini. Namun takdir berkata lain, Syabda berpulang lebih dulu karena mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah, pada bulan Maret lalu.

“Kami merasa sangat senang dan bangga bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan meraih medali emas nomor beregu putra ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung kami, untuk orangtua kami, pelatih kami dan semua rekan-rekan yang selalu mendukung dan mendoakan kami,” kata kapten tim Indonesia, Rehan naufal Kusharjanto.

“Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk sahabat kami, Syabda Perkasa Belawa yang seharusnya ikut memperkuat Indonesia di SEA Games kali ini. Kami selalu berdoa untuk Syabda, dan semoga Syabda di atas sana juga bisa ikut senang melihat hasil ini,” ujar Rehan. (NAF)