Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Persembahkan Emas Keempat dari Bulutangkis
16 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Persembahkan Emas Keempat dari Bulutangkis
 
 

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mempersembahkan emas keempat untuk Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis di SEA Games Cambodia 2023. Sebelumnya, Indonesia sudah mengamankan emas dari beregu putra, ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra.

Di babak final, Pramudya/Yeremia mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) dua game langsung 21-17, 21-19.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas di sini. Ini bukan semata perjuangan kami saja tapi juga perjuangan semua tim di balik layar. Terima kasih untuk dukungannya,” kata Pramudya.

“Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut,” lanjutnya.

“Kami sangat senang dengan raihan dua medali emas di SEA Games kali ini. Tahun lalu di beregu kami dapat perunggu dan perorangan dapat perak. Puji Tuhan bisa meningkat tahun ini,” sambung Yeremia.

Bagi Pramudya/Yeremia gelar ini menjadi penting, karena pasca cedera yang dialami Yeremia, keduanya belum berhasil menembus podium lagi.

“Gelar ini penting bagi kami karena pasca kembali dari cedera, kami kalah hampir selalu di babak-babak awal,” kata Yeremia.

“Ini meningkatkan kepercayaan diri kami yang sempat ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” sahut Pramudya.

Selain medali emas, ganda putra juga mempersembahkan medali perunggu lewat pemainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (NAF)