Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Bersyukur Kembali Raih Final
15 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Bersyukur Kembali Raih Final
 
 

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menuai sukses di SEA Games Cambodia 2023. Keduanya kembali menjejak ke babak final, menyamai pencapaiannya di SEA Games edisi sebelumnya di Vietnam.

Di babak semifinal, Pramudya/Yeremia mengalahkan wakil Singapura, Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-16, 21-18.

“Perasaannya senang karena bisa sampai ke final. Karena di SEA Games seri sebelumnya kami bisa ke final juga. Secara target sebenarnya sudah terpenuhi, kami bisa kembali ke final. Karena target awal kami menyamai hasil tahun lalu. Tapi semoga kali ini bisa lebih baik lagi,” kata Pramudya usai bertanding, Senin (15/5).

“Secara keseluruhan permainan hari ini juga tidak buruk. Pemain Singapura juga banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi ada keuntungan dari sana,” kata Pramudya lagi.

“Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Strategi kami berjalan dengan baik, tapi lawan lebih banyak mati sendiri,” imbuh Yeremia.

Sayang langkah Pramudya/Yeremia tak bisa diikuti rekannya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan berjuluk Bakrie ini kalah 12-21, 19-21 dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand). Harapan untuk kembali menciptakan all Indonesian final pun harus pupus.

Berhadapan dengan pasangan Thailand, Pramudya/Yeremia mengatakan akan kembali mempersiapkan diri dan mengevaluasi penampilan mereka lagi. Di atas kertas, Pramudya/Yeremia yang menjadi unggulan dua, masih lebih dijagokan untuk menang.

“Untuk pertandingan besok kami mau fokus sama permainan kami sendiri saja,” ujar Pramudya.

Babak final SEA Games Cambodia 2023 akan berlangsung besok (16/5). Pertandingan akan digelar di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, mulai pukul 12.00 WIB. (NAF)