Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Antar Indonesia ke Babak Final
10 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Antar Indonesia ke Babak Final
 
 

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mengantarkan Indonesia ke babak final beregu putra SEA Games Cambodia 2023. Setelah tertahan di posisi 2-1, Pramudya/Yeremia akhirnya merebut poin ketiga dengan mengalahkan Nge Joo Jie/Johann Prajogo.

Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5), pada partai keempat, Pramudya/Yeremia menang dengan skor 21-18, 21-16.

“Rasanya senang bisa menang. Karena yang menang bukan kami berdua saja, tapi satu tim bisa menang ke final,” kata Yeremia.

Sebelumnya di partai pertama dan kedua, Indonesia merebut poin melalui Chico Aura Dwi Wardoyo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sayang di partai ketiga, Christian Adinata tak berhasil meraih kemennagan.

“Tadi ketika Cristian kalah rasanya mixed feeling ya. Di satu sisi Indonesia kehilangan poin, tapi di sisi lain kami jadi bisa main dan mencoba lapangan. Ini jadi keuntungan kami juga untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Pramudya.

“Tadi sebenarnya mainnya sempat nggak enak, tapi kami bisa mengembalikan ritme permainan kami, itu merupakan suatu hal yang positif buat kami. Kami juga sebelumnya banyak melakukan unforced error, tapi syukurnya kami bisa mengembalikan dan mengatasinya,” lanjut Pramudya.

Dengan kemenangan ini, beregu putra berhasil mencapai hasil yang lebih baik dibanding SEA Games sebelumnya di Vietnam. Saat itu tim putra pulang membawa medali perunggu.

Di babak final, Indonesia masih menunggu lawan antara tim Thailand atau Malaysia. Hingga berita ini diturunkan, kedua tim masih sama kuat dengan skor 2-2 dan tengah memperebutkan poin terakhir. (NAF)